Koleksi Khusus bagi Penyandang Disabilitas oleh Tommy Hilfiger

Oleh Asnida Riani pada 03 Des 2018, 14:45 WIB
Diperbarui 03 Des 2018, 14:45 WIB
Tommy Hilfiger
Perbesar
Koleksi adaptive collection oleh Tommy Hilfiger untuk para penyandang disabilitas. (dok. Tommy Hilfiger)

Liputan6.com, Jakarta - Concern dengan kenyamanan berbusana para penyandang disabilitas, salah satu desainer asal Amerika Serikat, Tommy Hilfiger, membuat terobosan sejak 2016 lalu. Bekerja sama dengan Runway of Dreams, Hilfiger membuat fashion lebih mudah diakses bagi para penyandang disabilitas. 

Melansir dari teenvogue, Senin (3/12/18), Hilfiger meluncurkan lini busana khusus para difabel lewat Spring 2018. Koleksi yang disebut adaptive collection itu dipersembahkan dan didesain untuk mengutamakan kenyamanan penyandang disabilitas yang mengenakan busana-busana tersebut.

Berbagai jenis pakaian seperti jaket, sweater, blouse, celana, hingga one piece dress dirancang secara khusus dalam koleksi ini. Juga, terdapat celana dengan bukaan dalam ukuran besar, sehingga dapat dikenakan orang yang menggunakan alat bantu jalan dengan mudah.

Deretan busana dalam koleksi itu memiliki keliman yang dapat disetel dan dibentuk seperti rongga-rongga guna memudahkan sang pengurus memakaikan busana pada penyandang disabilitas. Warna-warna, yakni navy, merah, dan putih yang merupakan ciri khas busana rancangan Hilfiger pun hadir di koleksi ini.

Tak hanya itu, busana-busana tersebut juga memiliki ritsleting dari magnet, sehingga dapat dikenakan ataupun dilepaskan hanya dengan satu tangan. Adapun inovasi-inovasi ini terinspirasi dari koleksi busana untuk anak-anak yang dirilis Tommy Hilfiger pada 2016.

Dilansir dari businessoffashion, koleksi yang terdiri dari 37 busana lelaki dan 34 busana perempuan dengan gaya sportswear tersebut dideskripsikan sebagai demokratisasi fashion oleh Tommy Hilfiger sendiri.

Koleksi bagi para penyandang disabilitas yang resmi dirilis pada April 2018 ini bisa Anda beli di laman tommy.com. Harga yang ditawarkan juga beragam, mulai 29,50 dolar Amerika (Rp 420 ribu )hingga 139,50 dolar Amerika (setara Rp 2 juta). (Mariany)

 

Simak video pilihan di bawah ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya