Sukses

Pelukan Ternyata Bisa Bikin Hubungan Makin Erat

Ternyata, pelukan dapat membuat perasaan makin tenang dan hubungan semakin erat. Percaya?

Liputan6.com, Jakarta - Pelukan dan sentuhan lembut menjadi bumbu-bumbu manis dalam sebuah hubungan asmara. Ketika perasaan sedang sedih dan kecewa, pelukan bisa membuat perasaan kian tenang.

Penelitian yang dilakukan ilmuwan di University of California menyebutkan, pelukan dapat menenangkan setiap keadaan. Seperti dilansir dari Bustle, Minggu, 2 Desember 2018, bagi perempuan, pelukan adalah obat penawar kesedihan.

Pelukan dari orang tercinta dapat membuat perasaan kian bahagia. Tidak hanya itu, stres pun dapat berkurang hingga kenyamanan yang meningkat. Hampir sama dengan ciuman, pelukan hangat dan tulus bisa membuat suasana makin mengesankan.

Pelukan juga bakal membuat dua orang yang melakukannya merasa aman, nyaman, hingga emosi yang terkendali. Studi yang dilakukan para ahli menyebut pelukan atau kontak fisik dapat mengurangi rasa sakit fisik dan psikis. Pelukan juga dipercaya mengurangi rasa nyeri tubuh.

Kebiasaan pelukan juga dapat membuat hidup seseorang seimbang dan kemampuan mengendalikan emosi untuk selalu tenang juga bakal meningkat. Seseorang bisa merasa sangat berharga lewat pelukan.

Hal tersebut akan membuatnya bisa mengungkapkan beragam perasaan di hatinya bahkan tanpa bicara sepatah kata pun. Orang yang sedang merasa sedih, kecewa, marah, bingung, dan bahagia dapat dilihat dari bagaimana ia memeluk.

Tentunya, hubungan asmara juga akan semakin erat dengan pelukan tulus. Lewat pelukan yang disertai dengan kontak mata lama, ini akan membuat cinta pada pasangan semakin meningkat. (Mimi Rohmitriasih)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.