Sukses

Pernikahan Pasangan Asal Surabaya, Jusup Maruta dan Clarissa Galang Dana untuk Korban Gempa

Pasangan asal Surabaya, Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang menggalang dana bagi korban gempa di pernikahan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang resmi melangsungkan pernikahan di Grand Ballroom, The Mulia Resort Nusa Dua, Bali, Sabtu, 1 Desember 2018. Tak hanya berbagi momen bahagia, pasangan asal Surabaya ini juga menggalang dana untuk korban gempa.

Ada pun donasi yang terkumpul dalam resepsi pernikahan Jusup dan Clarissa Wang sekitar Rp 1,26 miliar. Hal tersebut disampaikan perwakilan keluarga Rendra Tjajadi, Kosasih, yang didampingi perwakilan dari penerima sumbangan.

"Terima kasih kepada media yang telah meluruskan berita yang selama ini beredar di media sosial dan pada kesempatan yang berbahagia ini, keluarga besar maupun rekan Rendra Tjajadi juga ingin berbagi kebahagiaannya kepada saudara-saudara kita di Sigi, Palu dan Donggala. Karenanya, bantuan ini sudah diserahkan kepada perwakilan masing-masing," jelas Kosasih dalam acara konferensi pers usai acara resepsi, Sabtu, 1 Desember 2018.

Selain itu, dana yang terkumpul akan digunakan untuk pendidikan anak-anak korban bencana. "Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban dari saudara kita semuanya. Adik-adik kita dapat bersekolah dengan baik dan terjadi pemulihan lebih cepat," tambahnya.

Donasi di pernikahan Jusup Maruta dan Clarissa Wang ini disalurkan oleh dua lembaga yaitu Yayasan Satu Hati TVOne dan Surabaya Satu Hati Peduli Bencana Sigi, Lombok, Palu dan Donggala.

"Dana ini akan menambah jumlah rumah cepat, tempat ibadah dan sekolah yang sedang kami bangun di Palu, Sigi dan Donggala. Di lokasi yang semuanya rata dengan tanah. Mudah-mudahan cuaca mendukung," kata koordinator Surabaya Satu Hati Peduli.

Sementara, donasi diserahkan oleh Rendra Tjajadi bersama pasangan Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang serta keluarga kepada perwakilan kedua yayasan. Rendra menyerahkan amplop pada perwakilan secara simbolis. (KapanLagi.com/Wulan Noviarina)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.