Sukses

6 Rekomendasi Agenda Menarik Akhir Pekan Ini di Jakarta

Ada enam rekomendasi agenda acara menarik akhir pekan ini di Jakarta dan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta – Akhir pekan sudah tiba tapi belum punya rencana untuk menghabiskan waktu luang ke mana? Tenang saja. Ada beberapa agenda menarik minggu ini yang sayang kalau Anda lewatkan. Acara-acara tersebut tidak hanya akan memberikan hiburan, tetapi juga informasi-informasi penting.

Untuk agenda hiburan, di minggu ini ada salah satu event jazz paling ditunggu di Indonesia. Akan ada penampilan dari sejumlah pemusik jazz terkenal baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

 

Ada juga acara untuk penyuka kuliner terutama durian. Yang tak kalah unik ada acara tentang relawan dan ikan hias. Jadi, mari buat kegiatan akhir pekan Anda lebih seru dan bervariasi dengan mencoba ragam agenda yang sudah dirangkumkan Liputan6.com berikut.

Pameran Ilustrasi Karya Beng Rahadian

Ilustrator sekaligus kartunis Beng Rahadian memamerkan karya ilustrasi makanan terbarunya di Bentara Budaya Jakarta pada 28 November sampai dengan 6 Desember 2018 dari pukul 10.00 – 18.00 WIB.

Makanan selalu memiliki daya tarik visual yang kuat, namun pada kali ini Beng Rahadian tidak hanya sekedar menggambar makanan saja, tapi juga berusaha menangkap efek selera dan cerita di balik makanan tersebut. Pada 1 Desember 2018, ada acara Workshop Menggambar Makanan dari pukul 10.00 – 12.00 WIB dan Artist Talk dari pukul 14.00 – 16.00 WIB.

Dunia Duren

Buat penggemar kuliner terutama durian, ada acara yang wajib Anda kunjungi. Kita bisa menikmatiberbagai jenis buah durian dari seluruh Indonesia dan keseruan makanan olahan durian. Semua bisa kita jumpai di acara Dunia Duren.

Acara ini menampilkan pameran durian, berbagai olahan durian dan bibit durian. Acara ini berlangsung pada 30 November – 9 Desember 2018 di Area Teras Berlian Blok M Square, Jakarta Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nusatic 2018

Ingin menyaksikan acara yang beda dan menenangkan hati, sepertinya harus datang ke acara Nusatic 2018 -3rd Indonesia Ornamental Fish & Aquatic Plant Show.

Nusatic 2018 yang diadakan pada 30 November – 2 Desember 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, termasuk upaya pemerintah dalam hal ini Kemenko Bidang Kemaritiman dan Kementerian Kelautan dan Perikananuntuk mewujudkan Indonesia sebagai produsen dan eksportir ikan hias nomor satu di dunia.

Selain mempromosikan ikan hias dari dalam dan luar negeri, acara ini juga menggelar berbagai kegiatan, seperti 15th All Indonesian KOI Show 2018, 5th ACI CUP 2018, 3rd Indoscapersrace, 10th IDC Discuss Contest, Lou Han Final Liga 2018, All Indonesia Gold Fish Competition, 3rd Indonesia Killifish Association dan berbagai kegiatan lainnya.

Wedding Celebration Festival

Wedding Celebration Festival 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), mengajak calon pengantin mempersiapkan hari yang membahagiakan ini dengan perasaan yang juga penuh dengan kebahagiaan.

Acara ini digelar pada 30 November – 2 Desember 2018, sebuah pameran pernikahan persembahan Weddingku dan Dyandra Promosindo, yang mengangkat tema `Celebration`.

Harga tiket masuk Rp 25 ribu per orang yang berlaku selama tiga hari pameran memudahkan calon pengantin untuk datang kembali di hari kedua dan ketiga kalau belum menemukan vendor yang tepat di hari pertama. Beragam hadiah menarik hingga grand prizes pun menanti Anda yang bertransaksi minimal Rp 500 ribu.

3 dari 3 halaman

Festival Relawan

Kalau ingin datang ke acara yang unik dan menambah wawasan, bisa datang ke Festival Relawan: Ambil Peran Jadi Relawan. Acara ini bertujuan untuk menampilkan beragam komunitas relawan di Indonesia. Di sini Anda bisa bertemu dan berdiskusi dengan komunitas-komunitas relawan di Indonesia.

Selain booth komunitas dan panel-panel yang menarik, akan ada penampilan Senar Senja dan Morgan Oey (Aktor dan Ambassador Indo Relawan) yang bakal menemani malam minggu Anda. Acara ini berlangsung di Gandaria City di Piazza Area, 1 Desember 2018 pukul 09.00 – 21,00 WIB.

The 41st Jazz Goes To Campus Festival

Acara yang satu ini pasti tak akan dilewatkan para penggemar musik jazz. Event Jazz Goes To Campus Festival ke-41 dengan tema Bring the Jazz On akan digelar di Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia (UI), Depok.

'The 41st Jazz Goes To Campus Festival' yang digelar pada 2 Desember 2018 ini bertujuan menebarkan cinta dan pengetahuan akan musik jazz kepada kaum milenial sebelum acara puncak.

Para pengisi acaranya antara lain, Andien, Warna, HiVi, Maliq & D’Essentials, Glenn Fredly, Kunto Aji, Reza Artamevia, Dwiki Dharmawan, Samifati (Prancis) dan Boyzlife yang beranggotakan Keith Duffy (mantan personil Boyzone) dan Brian McFadden (mantan personil Westlife), Unuk tiket dan info lainnya silahkan kunungi www.jgtc-festival.com atau akun social media JGTC Festival.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.