Menguak Keluarga Konglomerat di Balik Pernikahan Crazy Rich Surabayan yang Viral

Oleh Asnida Riani pada 30 Nov 2018, 10:30 WIB
Crazy Rich Surabayan

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang, pasangan yang rencana pernikahannya tengah ramai dibicarakan penghuni jagat maya. Kemewahan resepsi itu bahkan membuat mereka dikatakan sebagai Crazy Rich Surabayan.

Sebagaimana diketahui, calon mempelai lelaki yang disebut Crazy Rich Surabayan merupakan anak pengusaha kelapa sawit, Rendra Tjajadi. Ia adalah bagian keluarga Tjajadi yang merupakan pendiri perusahaan industri kelapa sawit, Best Group.

Dilansir dari bestindustrygroup.com, Jumat (30/11/2018), perusahaan yang dirintis pada tahun 1982 itu merupakan satu dari lima grup terbesar di Indonesia. Pada tahun pertama, Best Group hanya fokus pada pasar di Jawa Timur.

Namun, seiring waktu, perusahaan tersebut berekspansi ke Bali, Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Sumatera, dan berbagai wilayah lain di Indonesia, hingga akhirnya merambah pasar internasional.

Dengan lima wilayah produksi, yakni Medan, Semarang, Sepanjang, Surabaya, dan Gresik, produk yang dihasilkan Best Group adalah minyak sawit, margarin, butter oil substitute, palm wax, dan sabun.

Dengan latar belakang demikian, pasangan Jusup dan Clarissa sudah membuat publik tercengang lewat perjalanan cinta mereka. Mulai dari lamaran di Macau, pertunangan mewah pada Juli 2018 di Shangri-La Hotel, Surabaya, sampai sesi foto pre-wedding di lima benua.

Dinilai mewah oleh tak sedikit orang, penampakan perjalanan cinta pasangan ini kemudian kembali memunculkan julukan Crazy Rich Surabayan, topik yang ramai dibicarakan saat film Crazy Rich Asian tengah ditayangkan di layar lebar, beberapa bulan lalu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: