Sukses

Bella Saphira Tampil Cantik dalam Balutan Tenun Garut

Bella Saphira mengunggah foto saat sedang mengenakan kebaya berbahan tenun garut.

Liputan6.com, Jakarta - Selain dikenal dengan olahan dodolnya, Garut juga dikenal dengan kerajinan batiknya. Garut memiliki tenun dengan warna-warna cerah yang indah, seperti yang dikenakan Bella Saphira.

Tenun Garut memiliki motif khas garis geometris dan gambar bunga-bunga. Mulai dari bunga puspa, tapak dara, gambir, kusuma, dan lainnya.

Penampilan Bella Saphira dengan balutan kebaya garut warna hijau tersebut diunggah dalam akun Instagram pribadinya, @bellasaphiraofficial, Kamis (29/11/2018). Menurut Bella, bahan kebayanya tersebut berbahan tenun cabut Garut.

"Kebaya yg saya kenakan ini asli buatan seorang Ibu #persit yang pernah cukup lama bersama-sama di Makassar. Terima kasih adikku @diannuzulia @sennalituhayu Ternyata pas dan cocok dengan acara hari ini. Semoga tambah maju kreasi nya dek! Amiiin YRA," jelas Bella.

Sementara untuk bawahannya, istri Mayjen Agus Surya Bhakti itu mengenakan kain sarung pribadi dengan warna hampir mirip. Penampilan Bella tampak serasi dengan kebaya dan kain sarung. Sementara tangan kirinya menggamit tas warna putih.

"Senang lihatnya mencintai hasil karya lokal. Terus mendukung buatan dalam negeri terutama bisnis kecil," puji akun @diah_kisworo.

"Bagus motif kebaya nya," tulis akun @yudasatria87 ikut menimpali.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.