Sukses

Tiga Kegiatan Seru Ini Hanya Bisa Kamu Lakukan di Surabaya. Apa Saja?

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Surabaya, baik untuk wisatawan maupun warga lokal. Maka, tak mengherankan bila banyak masyarakat Indonesia yang memilih untuk berlibur, bahkan menetap di sana.

Mengunjungi kota Surabaya, kamu bisa melakukan wisata sejarah mulai dari, menyelami budaya lokal, menikmati pemandangan alam, atau berbelanja barang dan kuliner khas Jawa Timur. Untuk lebih jelasnya, berikut tiga kegiatan seru yang hanya bisa kamu lakukan di Surabaya. Simak, yuk!

1. Wisata Sejarah

Bukan tanpa alasan Surabaya disebut sebagai Kota Pahlawan. Surabaya menjadi saksi bisu Pertempuran Surabaya yang terjadi pada 10 November 1945. Beberapa bangunan peringatan pun dibangun untuk mengenang peristiwa tersebut.

Jika ingin berwisata sejarah, arek Suroboyo bisa jalan-jalan ke Museum 10 November untuk mendengar pidato Bung Tomo dan diorama perjuangan Surabaya. Sambil berwisata ke sana, kamu juga bisa menyaksikan Tugu Pahlawan yang berdiri kokoh di atasnya.

2. Melintas di Jembatan Terpanjang Se-Indonesia

Surabaya punya terpanjang se-Indonesia, yaitu Jembatan Suramadu yang membentang dari Surabaya - Madura. Kalau kamu ke Surabaya, coba deh melintasi jembatan itu sambil menikmati pemkamungan laut yang indah. Jembatan ini juga sangat indah kalau dilihat pada malam hari karena tiang-tiangnya dihiasi dengan lampu berwarna-warni.

3. Wisata Kuliner dan Belanja

Rasanya tak lengkap kalau di Surabaya tak menyantap kuliner khas sana karena di sana banyak sekali makanan lezat. kamu bisa menikmati Sate Klopo, Rujak Cingur, dan Rawon. Jangan lupa juga untuk menikmati es krim di Ice Cream Zangrandi.

Selain wisata kuliner, di sana kamu juga bisa wisata belanja. Jika ingin membeli barang-barang atau makanan tradisional khas Surabaya, kamu bisa ke Pasar Turi.

Barang lain yang bisa kamu beli di sana adalah tiket pesawat. Beli tiket pesawat memang bisa dilakukan di mana saja, tapi beli tiket pesawat di Surabaya lebih spesial. Mengapa?

Itu semua berkat promo Online Tiket Week Surabaya melalui tiket.com. Dengan promo OTW, kamu bisa mendapatkan harga gledek untuk penerbangan dari Surabaya ke berbagai destinasi favorit.

Bahkan, kamu bisa mendapatkan tiket promo dari Surabaya ke Bali mulai dari Rp 200.000, ke Jakarta mulai dari Rp 250 ribu, ke Singapura mulai dari Rp 400ribu, ke Hong Kong mulai dari Rp 900 ribu, ke Korea Selatan mulai dari Rp 1,5 juta, dan ke Tokyo mulai dari Rp 2 juta. Selain itu, juga ada penawaran diskon hotel nyaman di Surabaya.

Yuk, buat hidupmu makin berwarna dengan lakukan kegiatan seru tersebut di Surabaya dan dapatkan promo OTW dari tiket.com!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini