Sukses

Fakta-Fakta Bunga Tabebuya yang Bermekaran di Surabaya

Mengintip fakta-fakta di balik bunga Tabebuya yang bermekaran di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada suasana yang berbeda di sepanjang jalan protokol Kota Surabaya, Jawa Timur. Pemandangan cantik tersebut tidak lain karena bunga Tabebuya berbagai warna yang disebut mirip bunga Sakura tengah bermekaran.

Tabebuya merupakan jenis tanaman yang berasal dari Brasil dan masuk dalam jenis pohon besar. Bunga-bunga cantik Tabebuya mulai bermekaran setiap akhir musim kemarau.

Selain itu, apa saja fakta-fakta lain mengenai Tabebuya yang juga akrab disapa trumpet tree? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari gardeningknowhow, Rabu, 28 November 2018 berikut ini.

1. Tentang Bunga Tabebuya

Bunga Tabebuya memiliki lebar mekar 1-4 inci yang menggantung dalam beberapa kelompok. Bentuknya seperti tabung dan ringan di bagian atas dengan beberapa benang sari. Kebanyakan varietas memiliki bunga yang keemasan.

2. Macam-Macam Warna Bunga Tabebuya

Biasanya, bunga Tabebuya yang bermekaran berwarna keemasan namun, ada pula Tabebuya merah muda dan varietas ungu. Selain itu, bunga Tabebuya juga bakal mekar dengan warna putih, magenta, atau merah tetapi sulit ditemukan.

Hampir semua varietas tanaman akan memiliki daun berwarna silver yang menjadi ciri khas dari pohon indah ini.

3. Tempat Tumbuhnya Bunga Tabebuya

Meski toleran terhadap berbagai jenis tanah, kondisi pertumbuhan Tabebuya harus di lokasi yang hangat tanpa ada kemungkinan cuaca sangat dingin. Tanaman ini memiliki tolerasi kekeringan yang tinggi.

Kendati demikian, akan lebih baik jika di tanah subur dengan drainase yang baik. Tabebuya dapat beradaptasi dengan lokasi matahari terik. Tanaman ini relatif tahan penyakit dan hama yang merupakan sifat yang dibawa ke kayu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.