Mimpi Rahmat Hidayat Sang Desainer Difabel untuk Ibunda Segera Terwujud

Oleh Komarudin pada 29 Nov 2018, 01:00 WIB
Rahmat Hidayat, penyandang disabilitas

Liputan6.com, Jakarta – Keinginan Rahmat Hidayat yang ingin mengajak umrah ibundanya segera terwujud. Ia mendapat hadiah umrah dari Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna yang berkunjung ke kediamannya di Kampung Ciawitali, Desa Sindangkerta, Kecamatan Sindang Kerta, Bandung Barat, Rabu (28/11/2018).

Dalam foto yang diunggah dalam laman bandungbaratkab.go.id, Rahmat terlihat semringah menerima kunjungan tersebut. Jauh sebelum menerima hadiah umrah dari Bupati, Rahmat sempat mengungkapkan tiga hal. Salah satunya agar bisa mengajak ibundanya ke Makkah.

"Aqu hanya minta 3 hal sma allah yaitu? 1 ingin mengubah hidup mmh ku dari segi prekonomian 2 ingin mengajak mmh kemekah Ke 3 ingin mengangkat harkat drajatnya dengan hasil karya ku, 😭😭 aku bnar bnar berharap bkatku berkembang," tulis Rahmat dalam akun Instagram pribadinya, 16 November 2018.

Selain umrah, rumahnya pun akan dibedah minggu depan. Rahmat Hidayat tinggal di sebuah rumah panggung berdinding bilik.

Dalam perbincangan dengan Anne Avantie, Rahmat mengungkapkan ia mendesain pakaian sejak menonton drama Korea. Namun, bakat tersebut sudah terlihat sejak ia berumur 5 tahun.

Rahmat mengungkapkan, sejak kecil ia sudah suka menggambar. Ia belajar dari bibinya yang kebetulan suka menggambar.

Saksikan video pilihan di bawah ini: