Sukses

Mimpi Rahmat Hidayat Sang Desainer Difabel untuk Ibunda Segera Terwujud

Rahmat Hidayat mendapat hadiah umrah dan bedah rumah.

Liputan6.com, Jakarta – Keinginan Rahmat Hidayat yang ingin mengajak umrah ibundanya segera terwujud. Ia mendapat hadiah umrah dari Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna yang berkunjung ke kediamannya di Kampung Ciawitali, Desa Sindangkerta, Kecamatan Sindang Kerta, Bandung Barat, Rabu (28/11/2018).

Dalam foto yang diunggah dalam laman bandungbaratkab.go.id, Rahmat terlihat semringah menerima kunjungan tersebut. Jauh sebelum menerima hadiah umrah dari Bupati, Rahmat sempat mengungkapkan tiga hal. Salah satunya agar bisa mengajak ibundanya ke Makkah.

"Aqu hanya minta 3 hal sma allah yaitu? 1 ingin mengubah hidup mmh ku dari segi prekonomian 2 ingin mengajak mmh kemekah Ke 3 ingin mengangkat harkat drajatnya dengan hasil karya ku, 😭😭 aku bnar bnar berharap bkatku berkembang," tulis Rahmat dalam akun Instagram pribadinya, 16 November 2018.

Selain umrah, rumahnya pun akan dibedah minggu depan. Rahmat Hidayat tinggal di sebuah rumah panggung berdinding bilik.

Dalam perbincangan dengan Anne Avantie, Rahmat mengungkapkan ia mendesain pakaian sejak menonton drama Korea. Namun, bakat tersebut sudah terlihat sejak ia berumur 5 tahun.

Rahmat mengungkapkan, sejak kecil ia sudah suka menggambar. Ia belajar dari bibinya yang kebetulan suka menggambar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.