Dari Pusat Belanja hingga Mempelajari Adat, 6 Destinasi Menarik di Taiwan

Oleh Asnida Riani pada 28 Nov 2018, 06:45 WIB
Diperbarui 28 Nov 2018, 06:45 WIB
Taitung, Taiwan
Perbesar
Menjelang akhir tahun, paket liburan pun numpuk. Berikut enam destinasi kota di Taiwan yang diminati banyak wisatawan. Apa saja? (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Liburan akhir tahun segera tiba. Beragam negara menawarkan destinasi favoritnya, salah satunya Taiwan. Sebagian wisatawan memilih perjalanan ke Taipei yang dikenal sebagai pusat ekonomi, budaya, hingga politik.

Bagi pecinta alam, petualang budaya, pecinta kuliner, dan penggemar arsitektur, wisata ke Taipei cocok buat Anda datangi segera. Karna, pulau ini turut menawarkan banyak keragaman dan kesempatan besar.

Menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Asia, Taiwan berada pada posisi ke-9 besar destinasi wisata utama bagi wisatawan Indonesia versi Agoda. Berikut adalah enam kota menawan di Taiwan yang cocok untuk Anda kunjungi di akhir tahun, melalui rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa, 27 November 2018. 

1. Taichung

Mirip dengan Tokyo dan Manhattan, Taichung menawarkan pengalaman berbelanja di pusat kota. Ramainya kehidupan malam dan ditemani masakan enak nan lezat yang menyenangkan menjadi alasannya.

Terdapat kuil, pasar, taman, dan museum yang dapat Anda kunjungi saat berada di sana. Ada pula pasar malam Feng Chia, tempat barang-barang lokal dapat dibeli. Di Taichung juga ada minuman favorit, bubble tea yang sangat enak dan terkenal.

2. Danau Sun Moon

Kalau di Indonesia punya Danau Toba, di Taiwan juga ada Danau Sun Moon, merupakan salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi di Taiwan. Pemandangan di danau ini cukup bagus, airnya berwarna hijau zamrud.

Di sekitar danau, banyak berdiri hotel, jadi Anda bisa menginap dan menikmati pemandangan danau yang luas. Liburan semakin menyenangkan karena tersedia juga kapal ferry untuk mengelilingi danau. 

3. Tainan

Menjadi salah satu kota tertua di Taiwan, Tainan merupakan pusat kuliner di Guohua Street dan kota untuk bersantai. Selain menjadi pusat kuliner, juga ada museum Chimei yang indah dengan menampilkan koleksi seni dan alat musik. Selain itu, ada beragam kegiatan festival atau parade yang sering digelar sebagai hiburan. 

 

2 dari 2 halaman

4. Kaohsiung

Hualien, Taiwan
Perbesar
Musim hujan di Taroko Temple

Kota ini cocok sekali buat Anda yang menyukai seni arsitektur. Bangunannya tampak eksotik dengan sentuhan seni arsitektur di dalamnya.

Terdapat dua lokasi seni. Pertama, Kaoshing Main Public Library dengan atrium gantung terbesar di dunia yang menakjubkan dan Anda bisa mengabadikan momen di tempat ini. Kedua, National Kaoshing Center for the Arts yang dirancang oleh Belanda, Mecanoo, merupakan lokasi seni terbesar di Asia, dengan 9.194 organ pipa. 

5. Hualien

Memilih wisata ke kota ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan kenangan luar biasa. Kota ini memiliki budaya yang kaya dan pemandangan alam cukup indah.

Terdapat pegunungan dan laut sepanjang 124 kilometer, yang memberi akses ke puncak tertinggi Taiwan. Kota ini cocok bagi Anda yang giat berpetualang, sebut saja Ngarai Taroko. Rumah bagi suku asli Truku, membuat kunjungan Anda ke tempat ini semakin terasa budaya dan makanan ala Truku.

6. Taitung

Destinasi di Taitung semakin menarik bagi wisatawan yang ingin menyelami kehidupan masyarakat adat. Terletak di sisi pulau yang menghadap ke Pasifik, salah satunya Taitung, yang masih mempertahankan tradisi dan hubungannya dengan alam.

(Mariany)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓