Sukses

Membongkar Isi Clutch Kate Middleton, Apa Saja Isinya?

Clutch merupakan salah satu aturan berbusana perempuan anggota keluarga kerajaan. Apa saja isi dari tas tangan kecil milik Kate Middleton?

Liputan6.com, Jakarta - Membawa clutch adalah satu dari sekian banyak peraturan berbusana perempuan anggota kerajaan. Itulah mengapa Kate Middleton, Meghan Markle, maupun Ratu Elizabeth acap kali menggenggam clutch di berbagai kesempatan.

Menurut buku biografi Kate yang ditulis Marcia Moody, istri Pangeran William itu selalu membawa barang-barang sederhana seperti cermin lipat, kertas minyak, sapu tangan, dan lipbalm. Tidak berbeda dengan isi clutch para perempuan kebanyakan. Hanya saja, Kate Middleton tidak membawa ponsel, apalagi uang cash atau kartu kredit.

Dengan ragam model, ukuran, dan warna yang sangat mungkin disesuaikan dengan pakaian, clutch hampir tak pernah ketinggalan melengkapi penampilan para perempuan keluarga Kerajaan Inggris.

Tas tangan berukuran super kecil ini nyatanya tak semata berfungsi sebagai pemanis penampilan. Aturan ini dibuat agar mereka tak perlu merasa kikuk di hadapan publik atau bingung apa yang harus dilakukan dengan tangannya.

Selain itu, clutch yang dibawa juga berfungsi untuk menghindari jabat tangan yang tak diinginkan dengan orang lain. Jadi, apakah Anda memiliki kebiasaan membawa clutch seperti Kate Middleton saat beraktivitas? (Fitri Andiani)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.