Sukses

6 Ide Alas Kaki yang Pas Dipakai Saat Musim Hujan

Agar nyaman beraktivitas di musim hujan, jangan sampai Anda salah pilih alas kaki yang dipakai.

Liputan6.com, Jakarta - Kata siapa tidak bisa bergaya macam-macam saat musim hujan? Dengan padanan yang pas, Anda tetap bisa stylist sekaligus nyaman di musim hujan. Salah satunya pemilihan sepatu yang tepat.

Pasalnya, alas kakilah yang kemungkinan terkena basah air hujan atau malah menemani langkah Anda di jalan-jalan penuh genangan air. Jadi, alas kaki apa saja yang pas dipakai saat musim hujan? Simak rangkuman Liputan6.com berikut.

Rain sneakers

Sekilas, model sepatu ini mirip dengan sneakers yang biasa Anda pakai. Namun, banyak orang menganggap sepatu ini lebih cocok dikualifikasikan ke jenis boots. Bahannya memang mirip boots pada umumnya.

Model ini memiliki beberapa perbedaan dengan sneakers pada umumnya, yakni bahan sepatu yang tahan air dan high ankle. Merek ternama seperti Adidas, Vans, dan New Balance sudah mengeluarkan series sepatu kasual anti-air.

Rubber shoes

Masih dengan mengadaptasi gaya kasual. Jika rain sneakers masih membuat Anda was-was ketika harus beraktivitas saat hujan, pilihan selanjutnya bisa jatuh pada rubber shoes. Sesuai namanya, bahan karet di sepatu ini sangat pas dipakai saat hujan.

Kalau basah, Anda tinggal mengelapnya menggunakan lap kering. Tapi, pastikan Anda memang nyaman memakai sepatu ini. Pasal, ada beberapa kasus di mana kaki malah jadi gatal-gatal karena tidak cocok dengan bahan karet di jenis alas kaki ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Alas Kaki yang Pas Dipakai di Musim Hujan

Ankle Rain Boots

Boots jadi pilihan bagi Anda yang tetap ingin terlihat elegan di musim hujan. Dari sekian banyak, ankle rain boots bisa jadi pertimbangan Anda. Tak hanya untuk perempuan, bentuk sepatu dengan lidah pada bagian tumit yang tinggi dan terbuat dari karet ini juga cocok dipakai lelaki.

Ada beberapa model yang bisa dipilih para pria untuk menjaga penampilan saat musim hujan. Beberapa brand bahkan memberi sentuhan warna-warna netral sehingga tidak terkesan sebagai sepatu boot hujan.

Chukka Boots

Sepatu jenis ini sangat cocok bagi Anda yang gemar melakukan aktivitas luar ruang. Bahannya membuat kaki Anda selalu kering. Jadi, tak perlu khawatir dengan genangan air, lumpur, dan basah karena hujan. Tinggal pilih saja mana model yang cocok.

Jelly Shoes

Sedang ingin tampil santai, namun tetap manis? Jelly shoes sangat cocok Anda pakai. Lewat berbagai model dan warna yang bisa dipadukan dengan outfit Anda, jenis alas kaki satu ini bisa dipakai tanpa meninggalkan kesan non-trendi.

Sandal Gunung

Dengan bahan alas yang tidak licin, sandal gunung pun bisa jadi pilihan alas kaki saat musim hujan. Sekarang sudah tidak sekaku itu, kok. Banyak juga sandal gunung dengan desain stylist dan hadir lewat berbagai warna yang manis berpadu bersama busana Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.