Sukses

Minuman dan Buah-buahan Penahan Rasa Kantuk

Ada sejumlah minuman dan makanan yang mampu membuat Anda terhindar dari kantuk. Selain kopi, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta – Begadang jadi aktivitas yang harus dilakukan jika Anda terpaksa harus menyelesaikan suatu pekerjaan. Oleh karena itu, Anda perlu mengonsumsi minuman dan buah-buahan yang bisa membuat tetap terjaga.

Biasanya, minuman dan buah-buahan yang dapat melawan kantuk memiliki beberapa karakteristik yang berbeda. Minuman dan buah-buahan tersebut harus rendah glisemik atau mengandung sedikit gula. Dilansir dari merdeka.com, Minggu, 25 November 2018, berikut makanan dan minuman yang bisa menahan Anda tetap terjaga.

Kopi

Kopi mengandung kafein yang mampu merangsang otak untuk tetap terjaga. Stimulan ini membantu Anda tetap terjaga di malam hari. Namun,  jangan lakukan kebiasaan ini berulang-ulang. Lakukan saat Anda memang benar-benar membutuhkannya.

Teh

Teh mengandung kafein dan nikotin. Tetapi, Anda harus minum teh tanpa gula untuk tetap bisa terjaga semalaman. 

Pisang

Pisang adalah makanan terbaik untuk Anda, bila Anda ingin tetap terjaga semalaman. Pisang memberikan energi instan untuk bekerja di malam hari.

Tomat

Tomat memiliki banyak kandungan Vitamin C. Nutrisi ini dapat memberikan tubuh Anda banyak energi dan membantu Anda memerangi kantuk.

Apel

Apel kaya akan zat besi sehingga ampuh untuk memerangi kantuk. Apel membantu tubuh Anda menciptakan lebih banyak sel darah merah yang membawa oksigen sehingga dapat meningkatkan kapasitas darah Anda yang dapat membuat Anda tahan dari kantuk. 

Alpukat

Alpukat yang tidak manis sangat ideal untuk membuat tubuh Anda tetap terjaga dan segar ketika begadang. Alpukat juga memiliki kandungan gula yang sangat sedikit.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.