Sukses

Sederet Artis yang Pernah dan Masih Menjadi Guru

Sejumlah artis sempat menjadi guru dan masih menekuni profesi sebagai guru.

Liputan6.com, Jakarta – Tiap 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Peringatan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada guru yang telah mencerdaskan anak bangsa.

Atas jasanya itu tanggal 25 November diputuskan sebagai Hari Guru Nasional yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres0 Nomor 78 tahun 1994. Tanggal tersebut juga ditetapkan sebagai hari lahir organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Ternyata, terdapat sederet artis yang pernah merasakan menjadi seorang guru. Mereka mengajarkan pelajaran di dalam kelas.

Berikut sederet artis yang sempat menjadi guru yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber. Siapa saja mereka?

Nagita Slavina

Nagita Slavina ternyata sempat menjadi guru Taman Kanak-Kakak (TK), sebelum namanya dikenal luas oleh publik. Kabar Gigi sempat menjadi guru sempat disampaikan Raffi Ahmad. Berbekal pengalaman tersebut, ia tahu pendidikan apa yang terbaik untuk putranya, Rafathar Malik Ahmad.

Susan Bachtiar

Susan Bachtiar juga berprofesi sebagai seorang guru TK. Ia mengajar di sebuah sekolah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Ia dikenal lama bergelut dalam dunia pendidikan dengan mengajar Bahasa Inggris hingga akhirnya memutuskan untuk mengajar TK.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dewi Hughes

Lukman Sardi

Jika Gigi menjadi guru Taman Kanak-Kanak, lain halnya dengan Lukman Sardi. Ia pernah menjadi guru di sebuah playgroup pada 2000-2004. Ia sangat menikmati dengan posisinya sebagai guru, meski harus mengajar anak-anak usia 8 bulan hingga 5 tahun.

Dewi Hughes

Dewi Hughes sejak lama berkecimpung dengan dunia anak. Ia juga lulusan sekolah pendidikan guru. Saat ini Hughes mengajar di jurusan ilmu komunikasi di sebuah kampus di Jakarta.

Dessy Ratnasari

Selain Hughes, Dessy Ratnasari juga seorang dosen dengan mengajar di sebuah perguruan tinggi. Ia menjadi dosen Jurusan Psikologi.

Marissa Haque

Marissa Haque juga dikenal sebagai seorang dosen. Saat ini ia mengajar di sejumlah kampus.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.