Bird of Paradise, Kostum Nasional Putri Indonesia untuk Berlaga di Miss Universe 2018

Oleh Asnida Riani pada 24 Nov 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 24 Nov 2018, 13:00 WIB
Puteri Indonesia 2018
Perbesar
Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, memeragakan busana untuk Miss Universe 2018, 23 November 2018. (dok. Instagram @officialputeriindonesia/https://www.instagram.com/p/BqhT1g8l9t2/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra siap berlaga dalam ajang Miss Universe 2018 yang akan segera dilaksanakan pada 16 Desember 2018 di Bangkok, Thailand. Sederet perancang ternama digandeng, seperti Ghea Panggabean, Didiet Maulana, Anaz, Anne Avantie, dan Dynand Fariz, untuk memastikan penampilan perempuan 26 tahun itu benar-benar paripurna.

Khususnya pada puncak pemilihan Miss Universe nanti, Sonia akan memakai kostum nasional dengan tema Bird of Paradise. Busana ini dirancang oleh Dynand Fariz yang merupakan pendiri dari Jember Fashion Carnival atau JFC.

Hal ini nampak dari unggahan video Instagram @officialputeriindonesia, Jumat, 23 November 2018, yang membeberkan inspirasi kostum nasional tahun ini dengan menciptakan keelokan burung Cendrawasih. Burung endemik khas tanah Papua itu sering pula disebut burung surga karena kecantikan bulunya.

Teksturnya yang halus serta berwarna merah marun, kuning, dan putih menjadi sebuah kesatuan yang indah dan mencolok dalam balutan kostum nasional yang akan dikenakan Sonia nanti. Yang menghebohkan, sejumlah replika burung cendrawasih dipasang di belakang kostum tersebut dan bergerak-gerak.

Kostum yang pernah diperagakan di Jember Fashion Carnival itu itu spontan mengundang tepuk tangan. Apalagi, Sonia membawakannya dengan anggun dan elegan.

Kostum nasional seberat 9 kilogram ini dirancang tentu bertujuan agar Sonia bisa membawa pulang mahkota Miss Universe 2018. Terakhir kali, Indonesia meraih gelar Best National Costume pada empat tahun lalu melalui Elvira Devinamira saat berlaga di Amerika Serikat.

Sonia akan bersaing dengan finalis dari 95 negara dalam masa karantina Miss Universe 2018. Karantina akan berlangsung sejak 29 November 2018 hingga malam puncak Grand Final 16 Desember mendatang. (Mariany)

Saksikan video pilihan berikut ini: