Sukses

DIY Facial Wash dari Buah Apel untuk Atasi Kulit Wajah Kusam

Selamat tinggal kulit wajah kusam! Buat facial wash dari buah apel, yuk!

Liputan6.com, Jakarta - Wajah kusam adalah satu dari sekian banyak momok yang membayangi tak sedikit orang. Terdapat beberapa solusi memang, namun menggunakan produk yang tidak cocok dengan kondisi kulit tentu dapat berbahaya.

Karenanya, skincare dari bahan-bahan alami selalu jadi pilihan terbaik untuk mengatasi masalah kulit maupun sekadar merawatnya. Untuk permasalahan kulit kusam, pernahkah Anda memanfaatkan khasiat buah apel?

Apel sangat kaya akan vitamin C dan dapat mendorong produksi kolagen alami pada kulit, serta mencegah produksi melanin, yakni pigmen yang memengaruhi warna kulit jadi kusam. Memakainya sebagai facial wash setiap hari bakal membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan bebas dari kusam.

Yang lebih penting lagi, cara ini takkan membahayakan kulit karena terbuat dari bahan alami. Selain membuat kulit wajah cerah alami, mencuci muka dengan facial wash apel buatan sendiri juga bisa menutrisi dan menjaganya tetap lembap.

Kandungan dalam apel pun menjaga kulit tetap awet muda dengan menangkal tanda-tanda penuaan. Sifat menyejukkan dari apel turut menjaga kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Yang tak kalah menggiurkan, apel juga bisa mengatasi jerawat, komedo, dan noda hitam pada wajah. Langsung saja simak cara membuat facial wash dari apel berikut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Membuat Facial Wash dari Buah Apel

Bahan:

1 buah apel

1 sdm madu

1 sdm rose water

1 sdm aloe vera gel

1 sdm jojoba oil

Cara membuat:

1. Potong apel dan giling hingga halus, lalu sisihkan.

2. Di mangkuk terpisah, campur madu dan aloe vera gel sampai rata, kemudian tambahkan rose water.

3. Masukkan jojoba oil ke dalam campuran adonan tadi.

4. Tambahkan apel yang tadi sudah dihaluskan ke dalam campuran bahan sampai larut jadi satu bahan yang konsisten.

5. Pindahkan ke botol dan simpan di tempat yang sejuk dan kering. Facial wash siap digunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.