Sukses

5 Destinasi Liburan Akhir tahun Paling Favorit Bersama Keluarga

Nikmati momen liburan akhir tahun menyenangkan bersama keluarga di destinasi favorit ini.

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun menjadi saat yang tepat untuk liburan bersama keluarga karena memiliki jeda waktu libur yang cukup lama. Anak-anak sudah masuk dalam periode libur, sedangkan Anda bisa memanfaatkan cuti bersama yang dijadwalkan pada momen Natal dan tahun baru. Mengajak seluruh anggota keluarga untuk liburan keluar kota atau negeri bisa menjadi rencana yang menarik untuk dilakukan.

Berikut ini adalah rekomendasi lima destinasi wisata favorit yang sering dikunjungi bersama keluarga saat momen liburan akhir tahun.

1. Malang

Kota yang berada di Provinsi Jawa Timur ini memiliki beragam destinasi wisata yang menarik untuk keluarga. Anda bisa merasakan objek wisata yang sangat bervariasi di kota Malang. Ingin mengajak anak-anak liburan bernuansa edukasi? Coba ajak saja ke Museum Angkut yang menghadirkan sejarah sarana transportasi yang pernah ada di Indonesia dengan konsep yang unik.

Selain Museum Angkut, Anda juga bisa mengajak anak-anak ke Jatim Park 3 dengan Dino Park sebagai wisata unggulannya. Tempat ini akan membawa pengunjungnya seolah-olah berada di zaman dinosaurus. Dengan menggunakan kereta, Anda akan diajak berjalan melintasi lima zaman dinosaurus seperti permian, triassic, jurassic, cretaceous, dan ice age.

2. Bali

Terdengar seperti destinasi yang cocok dikunjungi bersama teman-teman saat akhir tahun? Jangan salah, Bali juga cocok dijadikan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga saat liburan akhir tahun. Jika anak-anak Anda sudah bosan main pasir dan ombak di pantai, coba ajak mereka ke Bali Safari & Marine Park. Biarkan mereka mengenal alam lebih dalam dan berinteraksi dengan satwa-satwa yang dipelihara dengan baik di sana.

Anda juga bisa mengajak anak-anak berwisata air lainnya di Waterbom Kuta Bali. Wahana permainan airnya bervariasi dan dari segi keamanan telah berstandar internasional sehingga Anda akan merasa aman saat mengajak keluarga liburan di Waterbom.

3. Lombok

Ingin alternatif destinasi pantai lainnya untuk akhir tahun? Lombok bisa menjadi jawabannya. Pulau yang berada di timur Bali ini memiliki beragam objek wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Jika Anda ingin merasakan olahraga air yang bervariasi dan tempat-tempat yang ramai saat tahun baru, Gili Trawangan dan Pantai Senggigi menjadi destinasi yang tepat untuk merasakan pengalaman tersebut.

Namun, jika Anda ingin merasakan ketenangan bersama keluarga, wilayah Lombok Selatan bisa menjadi pilihan yang seru untuk beristirahat dari keramaian pada saat momen tahun baru nanti.

4. Hong Kong

Momen pergantian tahun tentunya akan semakin berkesan dengan perayaan kembang api dan lampu kota yang berkilauan. Anda bisa mengajak keluarga merasakan pengalaman ini di Hong Kong yang sering disebut sebagai New York-nya Asia.

Hong Kong memiliki salah satu skyline terbaik di dunia. Salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan tata lampu kota Hong Kong adalah di The Peak yang bisa dicapai dengan menggunakan funicular tram. Selepas tahun baru, ajak anak-anak mengunjungi Disneyland Hong Kong yang dipenuhi dengan karakter-karakter kartun favorit mereka dan beragam wahana bermain menarik lainnya.

5. Tokyo

Ibu Kota Jepang ini menjadi perpaduan yang tepat sebagai destinasi urban dan destinasi budaya. Coba ajak keluarga ke Menara Skytree yang merupakan salah satu menara tertinggi di dunia dan menyaksikan lansekap kota Jepang dari ketinggian. Untuk urusan destinasi budaya, Tokyo memiliki beberapa kuil besar seperti Meiji-Jingu dan Sensoji yang sarat dengan unsur historis dan kultural negara Jepang.

Berkunjung ke lima rekomendasi destinasi wisata akhir tahun ini memang memerlukan bujet yang cukup besar. Namun, ada banyak cara untuk menyiasati budget agar tidak membengkak. Contohnya, Anda dapat memanfaatkan beragam fitur unggulan dari Traveloka untuk liburan akhir tahun nanti. Fitur unggulan terbaru PayLater dari Traveloka ini bisa digunaknan untuk membeli kebutuhan liburan sekarang dan membayar dengan cara cicilan online yang mudah selama 2 sampai 12 bulan.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan promo Traveloka PayLater Sale of the Day yang menawarkan potongan harga pasti sebesar 50%, dengan minimum pembelian Rp 1.000.000 dengan kuota transaksi terbatas (hanya 500 transaksi pertama yang dilakukan  setiap hari Rabu). Periode promo ini pun terbatas, dari tanggal 28 November hingga 19 Desember 2018 setiap hari Rabu mulai dari pukul 10.00 WIB.

 

Penting untuk diingat bahwa Anda harus terlebih dahulu mendaftar akun Traveloka PayLater beberapa hari sebelum hari H promonya untuk dapat menggunakan promo Sale of the Day ini.

Selain tiket pesawat, promo Traveloka PayLater Sale of The Day ini pun dapat Anda manfaatkan untuk membeli tiket kereta, tiket hiburan, reservasi hotel, serta paket pesawat & hotel.

Liburan bersama orang-orang terdekat yang tadinya sulit karena terhalang waktu dan budget yang cocok pun menjadi lebih mudah dengan promo akhir tahun ini.

Ayo daftar Traveloka PayLater sekarang dan jangan tunda lagi liburan bersama keluarga tercinta karena #SekarangMomennya untuk mewujudkannya.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.