Sukses

5 Langkah Menenangkan Pasangan yang Sedang Meradang

Ada banyak cara untuk mengatasi pasangan yang sedang meradang. Berikut 5 cara untuk mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta – Jalinan asmara tak selalu berjalan mulus. Berbagai persoalan bisa datang silih berganti hingga menyebabkan rasa kecewa, kesal, bahkan amarah meletup.

Selain persoalan atau kesalahan besar, persoalan kecil yang terjadi berulang-ulang pun bisa membuat pasangan kesal, marah, hingga membuat pasangan Anda enggan berbicara.

Untuk menghindari masalah makin membesar antara Anda dan pasangan, perlu cara atau langkah-langkah untuk membuat suasana tenang kembali. Berikut di antaranya.

Menenangkan Diri

Ketika pasangan Anda marah, berilah ruang untuk si dia menenangkan diri. Biasanya, seorang pria akan lebih suka menyendiri untuk mencari solusi saat ada masalah dengan pasangan, keluarga, sahabatnya. Ketika perasaanya mulai tenang, amarahnya pun akan segera mereda.

Jangan Balik Memarahi

Usahakan tak balik memarahi saat pasangan Anda sedang dilanda emosi. Jika balik memarahi pasangan Anda, maka membuat masalah kian runcing dan rumit. Selain itu, akan membuat suasana makin tak nyaman. Dalam kondisi itu, diperlukan kesabaran dalam menghadapi persoalan.

Berikan Perhatian

Meski pasangan sedang marah, Anda harus tetap memberikan perhatian, tapi yang secukupnya saja. Jangan berlebihan dalam memperhatikannya karena ini hanya akan membuatnya tak nyaman. Perhatian yang berlebihan juga membuatnya kian semena-mena terhadap Anda.

Minta Maaf Secara Tulus

Harus saling meminta maaf jika melakukan kesalahan. Permintaan maaf tersebut harus dilakukan secara tulus, bukan dengan paksaan. Jangan segan untuk meminta maaf dengan tulus agar hati pasangan yang sedang marah bisa kembali luluh.

Pendengar yang Baik

Saat emosi seorang pria sudah menurun, tak jarang ia akan menceritakan apa yang membuatnya emosi dan tak nyaman. Seorang pria akan bahagia dan merasa dihargai saat Anda bisa menjadi pendengar yang baik buatnya. (Mimi Rohmitriasih)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.