Sukses

5 Pemenang Video Webseries Goresan Jejak 2 Diumumkan, Siapa yang Dapat Trip ke Labuan Bajo?

Para pemenang video webseries Goresan Jejak 2 bakal berjalan-jalan ke Labuan Bajo dengan kapal pesiar mewah.

Liputan6.com, Jakarta – Apresiasi masyarakat yang tinggi dalam pemutaran webseries Goresan Jejak yang diluncurkan satu tahun yang lalu, mendorong Bakti Budaya Djarum Foundation meluncurkan webseries Goresan Jejak 2. Program itu tayang di YouTube Indonesia Kaya sejak 10 Oktober 2018.

Webseries ini mengisahkan pencarian Febrian, seorang travel blogger yang juga host dari program Jurnal Indonesia Kaya akan sosok Adisty, seorang traveler yang dikenalnya melalui Instagram. Harapan Febrian untuk menjumpai sosok perempuan yang dikaguminya secara langsung ini terbagi dalam empat episode yang diunggah setiap minggu.

Jumlah penonton dari webseries Goresan Jejak 2 yang terdiri dari empat episode, telah mencapai 1.600.000 penonton. Jumlah itu nyaris mendekati jumlah penonton webseries Goresan Jejak pertama yang ditonton lebih dari 1.700.000 penonton untuk lima episode.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang setia menantikan episode terbaru webseries Goresan Jejak 2 ini, Bakti Budaya Djarum Foundation mengadakan kuis di setiap akhir episode.

Tiga puluh orang pemenang yang berhasil menjawab pertanyaan kuis dengan benar berhak mendapatkan hadiah yang juga diberikan oleh PT Asuransi Tokio Marine berupa merchandise dari @uttara_ind dan tas dari @indhe_indonesiabag. Ada juga hadiah jam G-Shock untuk 10 orang pemenang.

"Kami mengadakan kuis di akhir episode juga untuk mendorong penonton mencaritahu lebih dalam mengenai informasi lokasi-lokasi yang ditampilkan,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Kuis Goresan Jejak 2 ini dapat diikuti dengan berlangganan akun YouTube Indonesia Kaya dan akun Instagram @indonesia_kaya. Pertanyaan akan diunggah di Instagram @indonesia_kaya dan siapa pun berkesempatan memenangkan kuis dengan menjawab pertanyaan di kolom komentar dengan menggunakan tagar #GoresanJejak2.

Selain hadiah mingguan yang diberikan, penonton webseries Goresan Jejak 2 ini juga dapat mengikuti kompetisi video dengan hadiah trip ke Labuan Bajo untuk lima orang pemenang.

Perjalanan dengan cruise mewah di kapal phinisi bersama Febrian dan tim Jurnal Indonesia Kaya di Plataran Private Cruise akan berlangsung selama 3 hari 2 malam (21- 23 November 2018). Selain itu, masing-masing pemenang juga akan mendapatkan free travel insurance dari PT Asuransi Tokio Marine Indonesia dengan nilai pertanggungan hingga Rp 300.000.000.

Kompetisi video ini dibuka sejak 10 Oktober 2018 dan telah berakhir pada 10 November yang lalu. Selain berlangganan akun Youtube dan Instagram @Indonesia_kaya, para peserta diharuskan membuat video khas Jurnal Indonesia Kaya dan berperan sebagai host di video buatan tersebut.

Video tersebut harus diunggah di akun instagram peserta dengan mention Instagram @indonesia_kaya dan gunakan tagar #GoresanJejak2 dan #KuisGoresanJejak2.

"Peserta yang berhasil memenangkan kuis video ini berkesempatan mendapatkan pengalaman berlibur di atas kapal pesiar mewah dan melihat langsung keindahan alam Labuan Bajo. Semoga pengalaman ini dapat menumbuhkan keinginan untuk mengunjungidaerah-daerah lainnya di Indonesia karena ada banyak tempat lainnya yang indah untuk ditelusuri," ujar Renitasari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemenang Kuis

Selama sekitar sebulan penyelenggaraanya, kuis Goresan Jejak 2 ini telah diikuti oleh 850 peserta, sedangkan untuk kompetisi video telah diikuti oleh 250 peserta. Setelah mendapat penilaian dari para juri yang terdiri dari tim www.indonesiakaya.com, terpilihlah para pemenang kuis Goresan Jejak 2.

Para pemenang tersebut adalah Dw. Ag. Gd. Yogeswara Aditya N (Bali), Tabita Adinda Staffanie (Surabaya), Yelesia Margiyunna (Tangerang), Padre Terranova (Pangkal Pinang), dan Zainal Surianto (Kendari). Kompetisi video Goresan Jejak 2 ini juga terselenggara berkat dukungan dan kerja sama dari Tiket.com, Plataran Private Cruise, PT Asuransi Tokio Marine Indonesia.

Plataran Private Cruise menyajikan perjalanan dengan delapan kapal mewah yang terdiri dari empat kapal kayu phinisi dan empat kapal Yacht di destinasi eksotis Indonesia, termasuk Taman Nasional Komodo dan Taman Nasional Bali Barat.

"Melalui Kompetisi Video Goresan Jejak 2 ini kami dapat memperkenalkan berbagai fasilitas seperti kabin yang mewah, keunikan “Plataran Encounter” selama berlayar, keamanan dan keselamatan yang terjamin, dan pelayanan berbintang lima yang mendukung kepada para pemenang untuk bertualang dengan nyaman," ujarThasia, Corporate Director of Sales, Plataran Private Cruise.

Sedangkan, PT AsuransiTokio Marine Indonesia merupakan perusahaan asuransi umum yang telah menjalankan bisnis di Indonesia sejak tahun 1975 dan telah bekerja sama dengan Djarum Foundation untuk kegiatan CSR selama 3 tahun.

"Melalui webseries Goresan Jejak 2 ini, kami ingin ikut memberikan pengalaman tersendiri bagi masyarakat Indonesia," ujarJosef Gunawan Setyo, Senior Advisor PT AsuransiTokio Marine Indonesia.

Sebelum dikenal sebagai seorang travel blogger, Febrian telah melalui lika-liku hidup untuk menemukan passion. Ketertarikannya di dunia traveling memang sudah ada sejak dulu. Ia mulai menjadi traveler yang serius sejak digandeng Galeri Indonesia Kaya pada 2015 yang lalu untuk menjadi host dan pengisi konten Jurnal Indonesia Kaya yang dapat disaksikan di YouTube.

"Saya sangat bahagia dan kagum dengan antusiasme para peserta yang mengikuti kuis dan kompetisi video GoresanJejak 2. Saya harap para pemenang kuis dan kompetisi video ini bisa mendapat banyak wawasan, pengetahuan dan pengalaman tambahan yang berharga dari kuis dan kompetisi ini," ujar Febrian.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.