Sukses

Sampul Majalah GQ yang Pajang Serena William Tuai Kontroversi

Majalah GQ mendapuk Serena William sebagai Woman of The Year.

Liputan6.com, Jakarta – Serena William kembali ramai dibicarakan usai GQ mewawancarai Serena baru-baru ini. Kontroversi terjadi terkait sampul majalah tersebut yang dinilai kurang pas.

Dilansir dari vice.com, Senin (19/11/2018), Serena William dipilih sebagai Woman of the Year. Namun, sampul terbaru William menuai banyak kritikan keras.

Salah satu dari empat sampul majalah tersebut, gambar Williams dalam balutan bodysuit hitam lengan panjang karya Alix, sabuk Chanel vintage, dan perhiasan David Webb. Di sekelilingnya terdapat garis penutup, termasuk penunjukan William sebagai "The Champion."

Tetapi garis yang dimaksud berbunyi, MAN OF THE YEAR. Dalam rancangan itu terlihat tanda silang yang ditulis tangan, kata "MAN" dicoret dengan "WANITA".

Seperti dilansir dari majalah GQ, Senin (19/11/2018), Serena William kembali mengungkapkan tentang kekecewaannya tentang perlakuan seksisme.

"Terutama wanita kulit hitam," katanya. "Anda melakukan penelitian tentang bagaimana perempuan kulit hitam, Anda tahu, dalam dunia kerja, dalam makalah, bagaimana perempuan kulit hitam diperlakukan jika mereka marah, dibandingkan dengan perempuan kulit putih, orang kulit putih, orang kulit hitam," kata William.

Serena William mengatakan itu sesuatu yang tak bisa ia terima. Ia berusaha berjuang untuk hak-hak perempuan dan keseteraran perempuan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.