Sukses

Glamping, Tren Menikmati Alam dengan Penuh Kenyamanan

Ingin dekat dengan alam tapi tak mau jauh-jauh dari peradaban? Ayo coba glamping, glamor camping.

Liputan6.com, Jakarta - Meski akhir pekan baru saja usai, namun tidak ada salahnya untuk merencanakan perjalanan selanjutnya. Jika Anda bingung ingin kemana, glamping atau glamorous camping dapat menjadi referensi yang bakal memberikan pengalaman baru.

Seperti tajuknya, glamorous camping, glamping merupakan konsep 'berkemah' dan menikmati alam yang dilengkapi fasilitas nyaman dan mewah layaknya di kamar hotel. Segala kenyamanan dihadirkan mulai dari kasur, lemari, hingga kamar mandi.

Biasanya, glamping hadir dengan bangunan permanen. Mulai dari tenda hingga tipi atau tenda besar khas suku Indian yang dirangkai sedemikian rupa agar tetap memberikan kenyamanan bagi yang menginap.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa destinasi glamping yang menawarkan berbagai kemewahan untuk menikmati alam dengan cara yang tidak biasa. Lokasi glamping pun telah tersebar di deretan kawasan di Tanah Air.

Lokasi-lokasi glamping yang begitu populer saat ini berada di wilayah Jawa Barat seperti Lembang, Cikole, Cisarua, hingga Ciwidey. Ada pula beberapa glamping mewah lainnya di beberapa kawasan di Bali, Nusa Tenggara Barat, hingga Sumba.

Sebut saja Trizara Resort yang berada di Lembang, Bandung. Ada beberapa tipe ruangan glamping yang ditawarkan dan dibanderol mulai harga Rp 1,2 juta hingga Rp 1,8 juta per malam.

Selain itu, ada pula Glamping Legok Kondang Lodge yang berada di Ciwidey, Jawa Barat. Glamping ini juga menyediakan beragam jenis ruang glamping senilai mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 4,4 juta per malam.

Berlanjut ke Menjangan Dynasty Resort, salah satu glamping populer yang berada di kawasan Buleleng, Bali. Glamping ini disesuaikan dengan fasilitas dan dibanderol mulai Rp 3,3 juta hingga Rp 8,7 juta.

Sementara, setiap glamping menawarkan berbagai fasilitas dengan harga yang berbeda pula. Ada baiknya, sebelum menginap Anda terlebih dahulu mencari tahu info selengkapnya dan bila perlu menghubungi masing-masing glamping untuk kejelasan. Sudah menetapkan ingin glamping di mana akhir pekan ini?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.