Supaya Tidak Bosan, Simak Tips Mix and Match ala Fashion Stylist

Oleh Asnida Riani pada 19 Nov 2018, 17:45 WIB
Diperbarui 19 Nov 2018, 17:45 WIB
Alva Susilo
Perbesar
Fashion Stylist, Alva Susilo (belakang kiri), berikan tips mix and match di acara penghargaan pada brand lokal di momen Shopee 11.11 Big Sale, 8 November 2018. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Pakai baju apa ya hari ini? Pertanyaan itukah yang sering membayangi Anda? Mix and match penampilan kadang memang bisa membuat kepala pusing. Karenanya, Anda harus punya trik untuk mengakali kebingungan satu ini.

Menyimak tips dari Alva Susilo, seorang fashion stylist yang sudah sering kali bertanggung jawab pada penampilan beberapa nama populer seperti Jennifer Bachdim, Prilly Latuconsina, bahkan Cinta Laura, misalnya.

Ia menjabarkan, membuat perencanaan wardrobe mingguan bisa jadi satu trik jitu. "Coba mulai planning. Start slowly. Kalau memang belum bisa seminggu, mulai dari 2-3 hari," katanya di acara penghargaan brand lokal jelang Shopee 11.11 Big Sale Fashion Day di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis, 8 November 2018.

Lalu, jangan takut untuk menggabungkan pola dan warna agar penampilan lebih segar. "Hitam-putih itu sudah jadi warna kebangsaan orang dengan kesibukan segudang. Tapi, sebetulnya ada perpaduan lain yang meriah, tapi nggak norak," tambah Alva.

"Bisa pakai top warna cerah terus bawahannya putih atau warna netral lain. Teori ini juga bisa di balik ya. Jadi yang berwarna justru bottom, lalu top-nya ambil warna netral," papar lelaki 22 tahun tersebut.

Kemudian, pola busananya juga harus diperhatikan. "Supaya tetap manis, jangan pakai baju yang sama-sama loose. Misal, celananya sudah loose nih, atasan yang dipilih mungkin ingin lebih ketat dan sebaliknya," tuturnya.

Kuncinya, supaya mix and match fashion jadi PR yang lebih mudah adalah dengan tidak takut mencoba. "Percuma kan kalau tidak berusaha buat cocok. Kita harus explore, tanpa meninggalkan identitas kita," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya