Sukses

Perkenalkan Janet Esteves, Kolektor Mickey Mouse Terbanyak di Dunia

Salah satu koleksi Mickey Mouse milik Janet Esteves adalah 23 bola golf.

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh kartun ciptaan Walt Disney, Mickey Mouse, termasuk karakter animasi terpopuler di dunia. Kesan ramah dan tingkah laku yang menggemaskan membuat banyak orang menyukai karakter satu ini. Tanpa terasa, Mickey sudah berusia 90 tahun pada 18 November 2018.

Ulang tahun Mickey Mouse dirayakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tepatnya di Jakarta pada momen acara Car Free Day (CFD). Meski sudah berusia 90 tahun, Mickey Mouse disukai berbagai generasi dan usia. Karakter-karakter ciptaan Disney memang banyak disukai dan selalu mendapat tempat di hati para penggemarnya.

Janet Esteves, salah satunya. Perempuan berusia 62 tahun ini tercatat dalam Guinness Book of Records sebagai kolektor barang-barang Mickey Mouse terbanyak di dunia pada 2016. Seperti dilansir dari laman resmi Guinnes World Records, Janet memiliki 10.210 barang memorabilia Mickey Mouse.

Rekor ini diresmikan di Katy, Texas, Amerika Serikat, pada 2 Februari 2016. Koleksi milik Janet Esteves di antaranya adalah 54 puzzle, 422 gantungan kunci, sembilan perlengkapan minum teh, dan 23 bola golf.

Janet Esteves sudah mulai mengkoleksi pernak-pernik Mickey Mouse sejak awal 1970-an. Setelah menikah, Janet semakin banyak mengkoleksi barang-barang yang berhubungan dengan Mickey Mouse. Ia dan suaminya pernah mengunjungi Disneyland untuk berbulan madu dan di sana membeli banyak koleksi Mickey Mouse.

Kegemarannya berburu Mickey Mouse semakin bertambah ketika putrinya lahir pada 1978. Sejak kecil, putri Janet sudah menunjukkan ketertarikan pada karakter tikus bertelinga bulat ini. Hobi Janet didukung sang suami yang sering membantu mengumpulkan koleksi Mickey edisi langka.

Hobi Janet sudah diikuti oleh putrinya yang sejak kecil sudah tertarik pada karakter Mickey Mouse. Semua koleksi Janet disimpan di dalam rumahnya di kawasan Palm City, Florida. Rumah Janet yang lebih cocok disebut Museum Mickey Mouse ini dipenuhi dengan barang-barang Mickey Mouse mulai dari ruang makan, kamar mandi, dan sebuah ruangan khusus untuk menyimpan sisanya.

Nyaris tak ada ruang kosong di rumah Janet yang tidak memajang Mickey Mouse. Janet selalu menyediakan waktu untuk membersihkan sendiri satu demi satu koleksinya, bahkan sesekali mengajaknya bicara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.