Sukses

Dampingi Jokowi Ke Papua Nugini, Iriana Kembali Mempesona dengan Kebaya Merah

Iriana kembali tampil mempesona dengan kebaya merah saat dampingi Jokowi ke luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta – Sebagai ibu negara, Iriana Jokowi selalu setia mendampingi sang suami, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam berbagai kesempatan terutama saat menjalankan tugas negara.  Seperti baru-baru ini, Iriana mendampingi Presiden Jokowi ke acara pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC).

Acara tersebut berlangsung di Port Moresby, Papua Nugini pada 17 November kemarin. Saat jamuan makan malam dengan para pemimpin dunia yang tergabung dalam anggota APEC, Jokowi dan Iriana kompak memakai baju berwarna merah. Kalau Presiden Jokowi mengenakan kemeja merah, Iriana memakai kebaya merah.

Penampilan Iriana makin cantik dengan menambahkan selendang berwarna kuning. Penampilan kompak mereka ini bukan tanpa alasan.Itu bisa dilihat di akun Instagram resmi Presiden Jokowi, @jokowi, dalam unggahannya hari ini, Minggu (18/11/2018).

Presiden Jokowi menuliskan: “Menghadiri jamuan santap malam bersama para pemimpin negara-negara anggota Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di Kutubu Convention Center, Port Moresby, Papua Nugini. Seluruh kepala negara dan pemerintahan yang hadir semalam mengenakan kemeja berwarna merah atau kuning”.

Penampilan Iriana mengundang banyak pujian dari para warganet. Mereka memuji penampilan Iriana yang memukau dan anggun dengan kebaya merah tapi tetap terlihat sederhana dan tidak berlebihan. “bapak & Ibu Negara Indonesia selalu berdua..apalagi dg pakaian warna Merah yg artinya Berani...kereeeen pakde.,” tulis pemilik akun adi_sostro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paduan Kebaya Merah

Iriana Jokowi dalam beberapa kesempatan juga memakai kebaya merah yang anggun. Seperti saat acara pembukaan Asian Games 2018 pada bulan Agustus lalu. Iriana mengenakan kebaya modern berwarna merah yang dipadukan dengan selendang dan kain batik.

Lalu saat Presiden Jokowi melantik sembilan pasang Gubernur dan Wakil Gubernur sejumlah daerah di Istana Merdeka pada 5 September 2018. Iriana Jokowi juga memakai kebaya berwarna merah dan dipadukan dengan selendang berwarna coklat. Begitu juga saat kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan di bulan September lalu.

Saat berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma bersama Jokowi, Iriana juga mengenakan kebaya merah. Meski dalam beberapa kesempatan mengenakan kebaya merah, Iriana Jokowi tetap terlihat anggun dan memukau. Bisa jadi karena desainnya selalu berbeda dan menambahkan beragam aksen dan aksesoris.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.