Sukses

Tyna Kanna Mirdad Begikan Tips Bikin Makeup Glam Look

Tyna Kanna Mirdad demonstrasikan riasan glam look. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Fimela Fest 2018 kembali hadir di Main Atrium Mal Gandaria City pada 13 - 18 November 2018. Acara ini tetap menghadirkan beragam kegiatan menarik seputar beauty dan fashion, salah satunya demo makeup glam look dari Tyna Kanna Mirdad.

Beauty influencer tersebut menjelaskan satu per satu langkah menghasilkan tampilan glam look yang menawan. Penjelasan ini Tyna lakukan sambil mempraktikkannya langsung pada wajah model.

Simak langkah-langkahnya, yuk!

1. Primer

Langkah pertama yang dilakukan Tyna adalah mengaplikasikan primer. Ia menggunakan primer Pore Ranger dari Emina. Menurut Tyna, penggunaan primer ini berfungsi untuk menutup pori-pori dan membuat makeup dapat stay lebih lama.

"Emina Pore Ranger ini teksturnya smooth dan dapat meresap langsung ke pori-pori," ujarnya.

2. Cushion

Setelah primer, Tyna berlanjut menggunakan Emina Mineral Bare With Me Cushion. Ia memadukan shade light dan caramel untuk menyesuaikan dengan wajah sang model. Tyna pun membagikan tips memilih shade cushion yang cocok dengan warna kulit.

"Coba aplikasikan sedikit di bagian sudut wajah bawah dekat dagu, kalau warnanya langsung meresap berarti cocok," ucapnya.

Menurut Tyna, shade caramel dari Emina Mineral Bare With Me Cushion sangat cocok untuk kulit orang Indonesia yang rata-rata sawo matang. Shade ini memiliki under tone berwarna kuning.

Bahan dasar mineralnya juga mampu memberikan efek melembapkan. Cocok untuk penduduk negara tropis, seperti Indonesia. Secara keseluruhan, Tyna mengaku sangat puas dengan kinerja cushion ini pada kulit.

"Ih cushion-nya bagus banget, lihat deh langsung menyerap dan smooth banget. Teksturnya yang ringan juga bikin cushion ini enak banget dipakai," ucap Tyna.

3. Concealer

Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan concealer. Tyna mengaplikasikan concealer di bagian dahi, hidung, bawah mata, dan dagu si model. Menurutnya, concealer dapat diaplikasikan di bagian wajah mana saja yang ingin di-highlight.

"Concealer juga membantu banget untuk menutupi kantung mata saat kurang tidur," kata Tyna.

4. Bedak

Untuk bedak, Tyna memilih Emina Bare With Me Mineral Loose Powder. Ia lebih memilih loose powder karena menurutnya kulit sang model sudah mulus.

"Kalau kulitnya sudah flawless bisa pakai loose powder, tapi kalau ada dark spot bisa pakai compact powder," ujarnya.

Walaupun begitu, Tyna mengaku lebih memilih loose powder untuk penggunaan sehari-hari karena bisa membuat kulit lebih 'bernapas'. Terlebih lagi, Emina Bare With Me Mineral Loose Powder memiliki tekstur yang sangat ringan.

5. Blush on

Blush on dari Emina menjadi salah satu produk yang paling disukai Tyna. Menurutnya, tekstur Cheek Lit Cream Blush sangat mudah untuk diaplikasikan dan dapat memberikan efek merona manis pada pipi.

"Bagus banget bentuknya kayak moisturizer tapi langsung keluar warnanya. Karena teksturnya krim jadi mudah menyerap dan terlihat blushing," ucap Tyna.

Ia menyarankan untuk wanita berkulit sawo matang untuk memilih blush on berwarna peach. Sementara itu, untuk wanita yang kulitnya lebih putih dapat menggunakan blush on pink.

6. Eyeshadow

Berlanjut ke bagian mata, Tyna pertama-tama mengaplikasikan eyeshadow terlebih dahulu. Dari enam pilihan warna yang ada, ia memilih Emina Pop Rouge Pressed Eyeshadow warna Posh dan Gelato.

Tak hanya untuk mata, Tyna juga membagikan rahasia bahwa eyeshadow dapat digunakan sebagai shimmer untuk bagian pipi. Dalam mengaplikasikan shimmer ini, ia memilih menggunakan jari karena lebih mudah menempel.

7. Eyeliner

Selanjutnya, Tyna mengaplikasikan eyeliner. Dirinya mengaku lebih menyukai eyeliner pensil karena bisa membuat riasan terlihat lebih natural. Selain itu, menurut Tyna membuat wings yang lancip juga lebih mudah dengan eyeliner pensil.

8. Pensil alis

Tyna merias alis sang model menggunakan Emina Agent of Brow. Dirinya tak membutuhkan waktu lama untuk merias alis karena menurut Tyna alis sang model sudah sangat rapi sehingga mudah dibentuk.

9. Maskara

Tak ketinggalan, Tyna mengaplikasikan maskara untuk melengkapi riasan mata sang model. Ia menggunakan Emina Star Lash Aqua Mascara. Menurut Tyna, maskara ini dapat memberikan efek tebal dan melentikkan bulu mata.

10. Lipstik

Sebagai sentuhan terakhir untuk menyempurnkan tampilan glam look-nya, Tyna mengaplikasikan lipstik Emina Creamatte. Lipstik liquid yang bersifat matte sehingga tahan lama digunakan.

Dari 12 warna yang ada, Tyna memilih warna Pumpkin Spice yang bernuansa nude pink dan Gingerale yang sedikit lebih gelap. Menurutnya, semua warna Emina Creamatte terlihat cantik saat digunakan.

Setelah lebih kurang satu jam, Tyna pun sudah selesai membuat makeup glam look. Menurutnya, riasan glam look bisa diaplikasikan kapan saja, tak harus untuk pergi ke acara formal saja. Walaupun begitu, tampilan ini lebih cocok untuk malam hari.

Tertarik mencoba?

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini