Sukses

Ternyata Saling Tatap Mata Dapat Membuat Jatuh Cinta

Tahukah Anda jika saling bertatapan mata bisa membuat jatuh cinta, bagaimana bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Mata bisa bicara, demikian pepatah mengatakan. Dengan menatap mata seseorang, kita bakal mengetahui apa yang tengah dipikirkannya hingga tahu ia sedang berbohong atau jujur.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan tahun 1989 oleh Kellerman, Laird dan Lewis menyebutkan kontak mata atau saling tatap mata juga dapat membuat dua orang jatuh cinta. Melansir dari quora.com, Sabtu, 17 November 2018, saling tatap mata juga membuat dua orang merasakan sensasi berbeda di hati.

Ada pun penelitian yang dilakukan para ahli juga menemukan dua orang yang saling bertatapan selama beberapa menit akan menumbuhkan rasa cinta hingga perasaan yang tidak biasa. Hanya dengan bertatapan tanpa bicara, ada koneksi yang jujur.

Lewat tatap mata juga dapat menunjukkan rasa tertarik kepada pujaan hati. Ketika kita memandang mata seseorang lebih dalam, hal tersebut menandakan kita percaya diri dan tertarik padanya.

Riset membuktikan manusia akan terlihat lebih menarik dengan pupil atau bola mata yang besar. Membesar pupil itu dapat terjadi saat kita menatap atau melihat seseorang yang kita cintai.

Kontak mata yang intens bisa menimbulkan rasa cinta. Kontak mata juga stimulasi yang kuat untuk cinta juga kasih sayang. Semakin besar cinta kita, kita tak akan sungkan menatap matanya secara dalam. (Mimi Rohmitriasih)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.