Mengenal Lebih Dekat Karakter Ara di 2 Series Buku Keluarga Cemara

Oleh Asnida Riani pada 16 Nov 2018, 14:45 WIB
Diperbarui 16 Nov 2018, 15:18 WIB
Mengenal Lebih Dekat Karakter Ara di 2 Series Buku Keluarga Cemara

Liputan6.com, Jakarta - Dengan sifat anak-anak yang penuh keceriaan dan tingkah lucu, tokoh Ara tentu sedikit-banyak membawa suasana lain di cerita Keluarga CemaraSembari menunggu film adaptasi sinteron hits 90-an tersebut tayang di bioskop pada 3 Januari 2019, Anda mungkin ingin mengenal lebih jauh anak bungsu Abah dan Emak tersebut.

Adalah Lucia Priandarini, penulis yang meng-highlight sosok Ara di cerita Keluarga Cemara ke dalam dua buku, yakni Teman Baru Ara dan Mengapa Ara Lompat-Lompat?. Rini menjelaskan, buku pertama menceritakan hari pertama Ara masuk sekolah dan belum memiliki teman.

Sementara buku kedua, sesuai judulnya, lebih membahas kebiasaan Ara yang suka lompat-lompat. Dituangkan dalam format buku bergambar, Rini ingin orang melihat dunia dari sudut pandang tokoh berusia 7 tahun tersebut.

"Ara itu yang paling ceria. Sebagai anak-anak, ia selalu mengambil sisi positif dari apapun yang dialami. Saya mau orang tahu dunia dari sudut pandang Ara," jelas Rini pada Liputan6.com lewat sambungan telepon, Rabu, 14 November 2018.

Rini menambahkan, pesan yang bisa diambil dari buku-buku ini adalah bagaimana Ara tetap bisa membantu orang lain walau dalam keadaan susah. Ia menambahkan, karakter Ara di buku disesuaikan dengan anak-anak zaman sekarang.

"Anak zaman sekarang kan beda ya. Jadi penyampaiannya juga lebih ke bagaimana dipahami anak-anak, tapi masih berupa kalimat singkat," kata Rini. Dengan gambar menarik dan kalimat yang lugas nan sederhana, Anda, bahkan anak Anda, sangat mungkin lebih mengenal karakter Ara di Keluarga Cemara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: