Sukses

Intip Rahasia Membersihkan Dapur yang Mudah dan Murah

Ingin membersihkan dapur dari kotoran membandel? Yuk, simak beberapa rahasianya yang mudah sekaligus murah berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Anda tentu merasa nyaman ketika setiap ruangan dalam rumah selalu terjaga kerapian dan kebersihannya, tidak terkecuali dengan dapur, ruang yang sangat rentan kotor setelah memasak.

Menghilangkan kotoran membandel di dapur memang membutuhkan ketelitian dan kegiatan pembersihan yang teratur. Jangan khawatir, ada beberapa langkah mudah sekaligus murah untuk dapur bersih Anda.

Lantas, apa saja cara yang perlu Anda perhatikan dalam membersihkan dapur? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Boldsky, Kamis, (15/11/2018) berikut ini.

1. Soda Kue

Soda kue tidak hanya untuk membuat kue dan roti, tetapi juga penting dalam menjaga kebersihan peralatan dapur serta kompor. Anda harus mengganti pembersih konvensional yang mahal dengan bahan kimia berbahaya.

Soda kue juga sangat membantu dalam menyelesaikan semua masalah dapur dengan mudah. Anda pun bisa mendapatkan soda kue dengan mudah.

2. Kombinasi Lemon, Cuka, dan Soda

Membersihkan pembuangan sampah atau wastafel dapur penuh noda jadi masalah sulit yang harus Anda hadapi. Ada beberapa produk yang dirancang untuk membantu menghilangkan kotoran dan sisa makanan yang mungkin telah menyumbat saluran drainase Anda.

Ada cara mudah sekaligus murah untuk membersihkannya. Seperti potongan lemon yang dicampurkan sedikit cuka dan soda kue. Kombinasi cukup dan lemon benar-benar efektif digunakan untuk membersihkan dapur mulai dari menghilangkan semua lemak dari wastafel stainless steel dan menghilangkan bau tak sedap di kulkas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah-langkah Mudah Bersihkan Dapur

3. Air Lemon yang Dipanaskan

Alat-alat di dapur seperti wastafel dapur dan kompor harus dibersihkan secara teratur. Cara mudah, cepat, dan paling efektif adalah mengisi wadah dengan air dan menambahkan sedikit lemon ke dalamnya. Lalu masukan dalam microwave dan panaskan.

Lalu, gunakan air lemon yang dipanaskan tersebut untuk membersihkan kotoran, sisa makanan, uap saat memanaskan air. Campuran ini juga dapat membersihkan microwave Anda dan terlihat seperti baru.

4. Lembar Pengering

Cara efektif untuk menghilangkan semua kotoran, lemak, dan sisia makanan yang dipanggang yang menempel pada panci yakni dengan menambahkan satu lembar pengering di atasnya. Lalu, isi panci dengan air hangat.

Saat air cukup panas hingga menyentuh lembaran pengering, air akan secara otomatis mulai menghilangkan lemak dengan menyerap semua kotoran. Ini jadi salah satu referensi yang mudah dan murah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.