Sukses

Trik Cerdas Hempaskan Bau Bawang dari Tangan

Tidak repot, kok. Yuk, hilangkan bau bawang dari tangan dengan cara ini!

Liputan6.com, Jakarta - Anda termasuk orang yang tidak betah dengan aroma tak sedap di tangan? Apalagi kalau sudah bau bawang yang menempel. Aromanya bisa bertahan lama dan membuat Anda risih selama melakoni ragam aktivitas.

Bau yang biasanya didapat setelah masak ini mungkin acap kali menghambat Anda keluar rumah. Namun, ada beberapa keadaan di mana Anda memang harus berkegiatan setelah memasak. Tapi, tentu tanpa membawa bau bawang di tangan.

Lantas, bagaimana cara efektif nan simpel untuk mengenyahkan bau bawang dari tangan? Dilansir dari purewow.com, Kamis, 15 November 2018, berikut satu trik cerdas menghilangkan bau bawang dari tangan.

Siapkan sabun, air, dan barang yang terbuat dari baja tahan karat atau stainless steel seperti sendok, garpu, atau keran. Lalu, gosokkan tangan di kedua sisi barang stainless steel yang telah disiapkan.

Kemudian, cuci tangan sampai baunya hilang. Bagaimana cara ini bisa bekerja? Molekul sulfur yang ada di dalam baja akan menarik bau bawang dari kulit tangan ke logam tersebut. Sebenarnya ini adalah proses kimia.

Nyatanya, tidak hanya untuk bau bawang. Cara ini pun dinilai efektif untuk menghempaskan bau-bau lain yang sering menempel setelah selesai memasak seperti bau kentang maupun wortel. Ingin coba cara satu ini?

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.