3 Pakaian Dasar yang Wajib Ada di Lemari Anda Menurut Fashion Stylist

Oleh Asnida Riani pada 16 Nov 2018, 02:00 WIB
Diperbarui 16 Nov 2018, 02:00 WIB
Ilustrasi belanja
Perbesar
Ilustrasi belanja. (dok. unsplash.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dipungkiri, pakaian adalah satu dari segudang cara untuk mengekspresikan diri. We are what we wear tentu bukan isapan jempol, mengingat karakter diri sangat mungkin tersirat dari apa yang dipakai.

Lantaran busana adalah sesuatu yang dikenakan setiap hari, ada kalanya mungkin Anda bingung harus pakai apa. Yup, mix and match penampilan sehari-hari kadang bisa sangat tricky dan bikin kepala pusing. Karenanya, Anda harus mengetahui deretan pakaian dasar untuk memudahkan diri menyusun ide berpakaian.

Menurut Alva Susilo, seorang penata gaya yang sudah sering menangani fashion artis ternama seperti Prilly Latuconsina, Titi Kamal, bahkan Cinta Laura, berikut deretan pakaian dasar yang ternyata wajib ada di lemari Anda.

Kemeja putih

“Bisa dikombinasi dengan berbagai macam bottom yang kita punya. Super gambang buat mix and match-nya,” tutur Alva jelang Shopee 11.11 Big Sale Fashion Day di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis, 8 November 2018. 

Alva menambahkan, yang paling penting, pakaian yang dikenakan harus rapi supaya tetap enak dilihat. “Jangan kusut, jangan kotor. Kita make sure kita kelihatan mahal dengan tampil clean itu tadi,” jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fashion Item yang Wajib Anda Punya Menurut Penata Gaya

zodiak
Perbesar
ilustrasi/copyright unsplash/Eduardo Dutra

Strap sandals

Bagi perempuan, punya strap sandals adalah wajib hukumnya. “Mix and match-nya gampang banget dengan semua wardrobe yang kita punya,” papar Alva. Lagipula, alas kaki jenis ini memungkinkan untuk dipakai di banyak acara. “Cocok buat ngampus atau pergi ke kantor. Tapi, tetap okay dipakai buat nge-mal setelahnya,” sambungnya.

Sementara untuk lelaki bisa langsung stok sneakers. “Kalau memang tidak terlalu nyaman pakai sneakers, bisa pilih sepatu lain sesuai personality. Yang penting itu, kuncinya kita nyaman dengan yang kita pakai,” katanya. 

Pakaian yang tonjolkan siluet tubuh

Karena pada dasarnya pakaian merupakan cara untuk menambah kepercayaan diri, maka meng-highlight beberapa bagian tubuh yang menonjol pun sangat mungkin dilakukan. “Nyamannya di mana. Mungkin tangannya bagus atau kakinya jenjang. Buat orang yang suka dengan tulang selangkanya bisa pakai off-shoulder top. Belt buat menonjolkan pinggul,” paparnya.

Trik fashion satu ini akan membuat orang lain fokus dengan kelebihan yang hendak Anda tonjolkan. Jadi, mari mulai perhatikan pakaian-pakaian dasar ini supaya penampilan jadi lebih menarik dan nyaman di tubuh sendiri!

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya