Sukses

Trik Jitu Menggulung Sushi Agar Tidak Berantakan

Intip rahasia di balik menggulung sushi supaya lebih rapi dan tidak berantakan. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Sushi menjadi salah satu makanan khas Jepang yang banyak digemari di seluruh dunia. Selain cita rasa yang berbeda, tampilannya yang menggugah selera juga daya tarik bagi pecinta kuliner.

Anda merupakan penggemar sushi dan malas keluar rumah? Tenang saja, Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Namun ternyata, tidak sedikit yang mengeluhkan bentuk sushi yang dibuat sendiri tidak rapi.

Untuk mendapatkan tampilan sushi yang padat, rapi, dan tidak berantakan, Anda harus mengikuti beberapa trik jitu. Sebelumnya, Anda persiapkan terlebih dahulu makisu atau alas bambu untuk menggulung sushi.

Kemudian, bungkus makisu dengan plastik yang sebelumnya telah digunakan. Cara ini dilakukan untuk mencegah nasi menempul di sela-sela makisu dan membuat bentuk sushi lebih rapi.

Lalu, letakan semua bahan-bahan di atas makisu, gulung sushi perlahan dengan jari-jari tangan. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah jangan lupa menekan lembut dan merata, jangan menggulung terlalu cepat karena sushi dapat terlihat kurang rapi.

Tidak hanya itu, trik penting lainnya adalah memastikan semua bahan pengisi nasi dipotong tipis-tipis. Hindari pula memasukkan terlalu banyak banyak pengisi. Hal tersebut bakal menyulitkan Anda saat menggulung sushi. Sudah siap mencoba di rumah? (Ivana Okta)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.