Sukses

Cerita Michelle Obama Pernah Keguguran dan Kunjungi Penasihat Pernikahan

Pernikahan yang dijalani Michelle Obama dan Barack Obama tak selalu berjalan mulus. Mereka bahkan pernah berkonsultasi dengan penasihat pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta – Michelle Obama dan Barrack Obama termasuk pasangan yang dikagumi masyarakat dunia. Keduanya sudah menikah selama 26 tahun. Michelle dan Barrack mampu mempertahankan rumah tangga mereka meski banyak ujian dihadapi, baik saat Obama masih menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) maupun sebelum dan sesudahnya.

Bagai tak usang diterpa waktu, Michelle Obama mengaku kalau ia dan sang suami masih melakukan berbagai macam hal yang menyenangkan. Begitu juga dengan berusaha keras dalam membangun rumah tangga yang bahagia. Namun, siapa sangka kalau keduanya nyaris berpisah dan pernah beberapa kali mendatangi penasihat pernikahan.

Seperti dilansir dari BuzzFeed, Rabu (14/11/2018), hal itu diungkapkan Michelle saat diwawancarai ABC News, baru-baru ini. Michelle mengatakan bahwa ia dan Barack perlu mendatangi konsultan pernikahan untuk saling mempelajari dan membicarakan perbedaan di antara mereka.

"Aku mempelajari kalau kebahagiaan berasal dari diri kita sendiri. Aku juga mulai belajar mempertahankan rumah tanggaku, dan bukan hanya membicarakannya dengan dia tapi juga dengan orang lain. Dengan begitu, kami belajar mengatasi setiap masalah dan perbedaan," tutur Michelle Obama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mempertahankan Rumah Tangga

"Pernikahan kami yang bertahan cukup lama ini tak terjadi begitu saja. Kami memang saling mencintai, tapi kami juga selalu berusaha untuk mempertahankan rumah tangga kami, itu penting bagi setiap pasangan," sambungnya.

Michelle Obama saat ini sedang mempromosikan buku biografinya yan berjudul Becoming. Buku tersebut banyak menceritakan tentang kehidupan pribadinya, termasuk rumah tangganya bersama Barack Obama.

Hal lain yang terungkap dalam buku tersebut adalah ia pernah depresi saat mengalami keguguran. Michelle merasa sedih dan kesepian. Untungnya, ada program In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung, yang membuat dirinya Barack berhasil memiliki dua anak cantik, Sasha dan Malia yang kini berusia 17 dan 20 tahun.

Cerita kehidupan Michelle Obama yang dituangkan dalam sebuah buku ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua, baik yang sudah menikah maupun belum menikah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.