Sukses

Siapa yang Salah? Pilihan Bakal Ungkap Kepribadian Tersembunyi Anda

Siapa yang Anda anggap bersalah dalam kasus vas ibu yang pecah? Jawabannya bisa mengungkap karakter diri yang mungkin belum Anda sadari.

Liputan6.com, Jakarta - Lihat gambar di atas? Yang perlu Anda lakukan hanya menjawab pertanyaan sederhana, siapa yang bersalah memecahkan vas bunga? Tidak ada petunjuk atau elemen penjelas apapun dalam gambar yang bisa mengungkap jawabannya.

Camkan saja dalam benak, tak ada jawaban yang benar. Meski begitu, Anda tetap harus memilih salah satu orang yang dianggap bersalah, lalu jawabannya akan menjelaskan kepribadian tersembunyi Anda.

Dilansir dari Brightside.me, Semua orang pasti pernah membuat keputusan dalam hidup, terkadang benar-benar salah, terkadang pula berhasil. Keputusan yang Anda ambil itu bisa didasarkan petunjuk-petunjuk, bukti-bukti, asumsi, bahkan intuisi.

Dalam beberapa kesempatan, faktor-faktor itu akan menentukan kapasitas Anda menilai dan kualitas keputusan Anda, dan setiap keputusan yang diambil merefleksikan pengaruh kepribadian Anda berdasarkan psikologi.

Anak A

Bila pilihan Anda jatuh pada anak A, tak mengherankan. Pasalnya, orang sekelilingnya seperti memandang rendah saat ia menundukkan kepala seolah merasa bersalah karena aksinya. Tapi, tindakannya bisa jadi karena dia sering disalahkan atas berbagai masalah.

Ia sudah sering jadi kambing hitam atas semua persoalan yang kekurangan bukti. Jadi, dia malah bisa jadi yang paling bersahaja dan seringkali mau disalahkan atas masalah orang lain.

Tapi, gambar ilustrasi anak itu dalam sisi lain bisa dikesankan sebagai orang yang bersalah walau dalam kenyataannya bukan. Namun sekali lagi, tidak ada jawaban pasti di sini. Jawaban yang dijabarkan akan mengungkap kepribadian Anda, yakni Anda orang yang sangat berhati-hati dengan segala hal dan semua orang di lingkungan Anda. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak B

Pilihan berikutnya adalah anak B. Dia terlihat anak tertua di antara semuanya dan mungkin bertanggung jawab merawat adik-adiknya ketika sang ibu sibuk atau tidak ada di tempat.

Caranya melihat anak A terkesan memastikan bahwa anak itu memang bersalah. Hal itu diperkuat dengan melihat senyum kemenangannya. Atau sebaliknya, ada orang yang berpikir bahwa anak tersebut sebenarnya menunjukkan gestur menenangkan dan memahami anak tersebut. Senyum yang ditunjukkan adalah untuk memperlihatkan rasa kasihnya tanpa menghakimi.

Bila memilih Anak B, Anda bisa dibilang sebagai orang yang sangat teliti. Anda yakin memahami seseorang sebelum menilainya dan Anda mencari keadilan tapi tidak sampai membuat seseorang kehilangan rasa cinta dari Anda.

Dengan kata lain, Anda bukan tipe yang meninggalkan teman dalam masalah. Anda mengerti bahwa seseorang selalu punya masalah dan Anda akan berusaha membantu memecahkannya sesuai kemampuan.

3 dari 4 halaman

Anak C

Bagaimana bila Anda memilih anak C? Anak C adalah yang paling tertutup dari semuanya. Dia memiliki bahasa tubuh terselubung yang bisa terlihat dari caranya memasukkan kedua tangan ke dalam kantong. Perilakunya itu bisa jadi untuk menutupi emosi dan pikirannya, seperti mengatai orang yang memecahkan vas tersebut.

Di sisi lain, anak C bisa jadi sedang menutupi keburukannya dan berhasil menjadikan orang lain kambing hitam. Nah, pemikiran ini bisa menunjukkan bahwa Anda memiliki kepribadian sebagai pemimpin. Anda selalu bisa mengenali masalah yang disebabkan oleh orang, bukan keadaan.

Itu sebabnya mengapa Anda sangat berhati-hati dengan orang sekitar Anda walau tidak sering menunjukkannya. Anda meyakini bahwa harus memimpin arah dan karenanya Anda memiliki opini yang unik untuk nyaris semua topik.

4 dari 4 halaman

Anak D

Bila Anda memilih anak D, hmm.. bisa jadi benar. Apalagi, anak itu mendekati sang ibu sambil memegang celemeknya untuk mengesankan dia ketakutan atas vas pecah dan konsekuensinya bila ketahuan sebagai pelaku.

Dari kacamata psikologi, pilihan anak D membuktikan bahwa Anda bertanggung jawab dan bisa diandalkan. Kualitas ini bisa menjadikan Anda sukses dalam segala hal yang dilakukan.

Setiap hari Anda berusaha untuk menjadi lebih baik dengan mengatasi kesalahan dan kekurangan yang ada. Anda juga mudah mempercayai orang dan itu sebabnya Anda sangat sensitif. Jadi, benarkah gambaran diri Anda?

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.