Sukses

Benarkah Perempuan Tinggi Lebih Cantik di Mata Pria? Ini Faktanya

Pria diyakini lebih menyukai perempuan bertubuh tinggi, benarkah?.

Liputan6.com, Jakarta – Ada banyak kriteria seeorang dalam memilih pasangan. Tinggi badan seringkali termasuk dalam kriteria. Banyak perempuan lebih menyukai mempunya pasangan yang tinggi karena terkesan bisa melindungi. Namun bagaimana sebenarnya dari sudut pandang pria?.

Benarkah mereka juga menyukai perempuan tinggi sama seperti perempuan lebih menyukai pria tinggi? Ternyata tidak selalu. Seperti dilansir dari Redbook Magazine, para pria ternyata cenderung menyukai perempuan dengan proporsi tubuh yang tepat.

Sebuah penelitian pada 2010 dengan judul 'Much More Than a Ratio: Multivariate Selection on Female Bodies' menunjukkan bahwa meskipun faktor-faktor seperti rasio pinggang-pinggul dan ukuran payudara memegang peranan penting tentang bagaimana pria melihat perempuan, tinggi badan ternyata juga termasuk faktor yang tak bisa diabaikan.

Penelitian yang dilakukan di University of New South Wales, Sydney ini mengungkapkan kalau pria menyukai perempuan dengan kaki yang sebanding panjangnya dengan tinggi badan mereka, atau dengan kata lain proporsional.

Perempuan tidak selalu harus bertubuh tinggi untuk bisa disukai atau terlihat menarik. Pasalnya, banyak pria yang menyukai perempuan dengan tinggi standar atau bahkan pendek.

Itu karena umumnya, pria merasa rendah diri jika pasangannya lebih tinggi darinya atau menyamai tinggi badannya. Jadi, bersyukurlah kalau punya bentuk tinggi badan yang proporsional, karena itu adalah nilai penting di mata pria.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.