Sukses

Gebyar Shopee 11.11 Big Sale, Festival Belanja Online yang Sukses Besar

Shopee 11.11 Big Sale berhasil mencatatkan jumlah pesanan secara regional pada tanggal 11 November 2018 melebihi angka 11 juta atau meningkat 4,5 kali dari tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Shopee Indonesia, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia kembali meraih kesuksesan besar dari pesta belanja online yang bertajuk “Shopee 11.11 Big Sale”. Promo yang berlangsung dari tanggal 25 Oktober hingga 11 November 2018 ini mendapat dukungan luar biasa dari jutaan pengguna, terbukti dari penjualan yang meningkat pesat. Secara regional, terjadi peningkatan penjualan sebanyak 4,5 kali dari tahun 2017, di mana lebih dari 11 juta transaksi terjadi di Shopee pada 11 November lalu dalam waktu 24 jam. Lebih dari 42 juta pengguna juga tercatat telah berpartisipasi dalam promo menarik dari semua kategori yang ada di Shopee pada tanggal tersebut. Pada puncak promo “Shopee 11.11 Big Sale”, tercatat lebih dari 58 ribu produk terjual hanya dalam waktu satu menit.

Chris Feng, Chief Executive Officer Shopee ​mengatakan, “Sebagai festival belanja 11.11 terbesar kami, “Shopee 11.11 Big Sale” tahun ini menerima sambutan yang sangat baik dari pengguna, dan lagi-lagi melebihi semua pencapaian Shopee sebelumnya. Pertumbuhan festival belanja 11.11 kami dari tahun ke tahun merupakan bukti bahwa 11.11 telah dan akan terus menjadi tanggal yang penting dalam musim belanja akhir tahun di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pengguna setia kami atas dukungannya sehingga festival ini menjadi yang tersukses yang pernah kami laksanakan.”

Di Indonesia, masyarakat menyambut pesta belanja online ini dengan sangat antusias. Secara keseluruhan, para penjual di Shopee mengalami peningkatan transaksi hingga 19.309 kali dengan rata-rata peningkatan kunjungan yang mencapai 300%. Pada promo ini, kategori kecantikan, pakaian wanita, dan elektronik menjadi yang paling diminati oleh para pengguna. Untuk produk favorit, earphone, smartphone, dan tas adalah tiga produk paling populer dan menjadi incaran bagi pengguna pria. Sedangkan di kalangan para pengguna wanita, produk hijab, micellar water, dan minyak goreng berhasil menjadi produk yang paling diincar selama “Shopee 11.11 Big Sale” berlangsung.

 

Shopee merupakan tempat yang tepat untuk mencari segala kebutuhan masyarakat. Dengan semua kategori dan produk yang dihadirkannya, masyarakat dapat dengan mudah menemukan produk yang dibutuhkan. Selama “Shopee 11.11 Big Sale” berlangsung, powerbank, jas hujan, Maybelline, sepatu sneakers, dan sling bag merupakan pencarian yang paling banyak dilakukan oleh pencinta belanja online.

Dari beragam brand yang berpartisipasi dalam pesta belanja online ini, Unilever, MamyPoko, SGM, Honor, dan HP berhasil menjadi brand favorit yang dicari para pengguna dengan beragam kategori produk yang dihadirkannya. Selain penjualan yang meningkat, antusiasme masyarakat terhadap “Shopee 11.11 Big Sale” juga terlihat dari tingginya partisipasi dalam keseluruhan rangkaian promo yang dihadirkan. Acara TV “Shopee 11.11 Big Sale” yang diselenggarakan 10 November kemarin berhasil mendapat sambutan hangat dari para pemirsa, terlebih acara ini disiarkan secara langsung di empat stasiun televisi Tanah Air, yaitu ANTV, SCTV, GTV, dan NET TV. Permainan Kuis Shopee yang berhasil viral di berbagai kalangan juga merupakan bukti tingginya antusiasme masyarakat terhadap pesta belanja online ini.

“Kesuksesan yang kami capai merupakan hasil dari dukungan tiada henti para pengguna. Shopee akan terus berinovasi untuk memberikan pengguna lebih banyak lagi layanan, aktivitas, dan fitur-fitur menarik, serta bekerja sama dengan para mitra penjual dan brand untuk memberikan pengalaman berbelanja online terbaik bagi pengguna,” tutup ​Chris Feng.

Sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan para penggunanya, Shopee mengadakan 11.11 Thank You Sale yang berlangsung dari tanggal 12 November hingga 14 November 2018. Beragam promo menarik hingga ​90%​ dihadirkan secara spesial untuk para penggila belanja online Tanah Air. Segera kunjungi situs Shopee dan unduh aplikasinya di smartphone-mu untuk mendapatkan aneka penawaran terbaik!

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini