Sukses

Mengenal Miraitowa dan Someity, Maskot Olimpiade-Paralimpiade 2020

Yuk, berkenalan dengan maskot Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 yang bernama Miraitowa dan Someity berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gema pesta olahraga terakbar sejagat, Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 kian terasa, meski baru digelar dua tahun mendatang. Daya tarik dari kedua perhelatan internasional ini tentunya tidak lepas dari maskot yang telah diperkenalkan Juli lalu.

Seperti dilansir dari laman resmi tokyo2020.org, Selasa (13/11/2018), Miraitowa merupakan maskot Olimpiade Tokyo 2020 yang memiliki pola ichimatsu bernuansa biru indigo. Sentuhan tersebut juga sama dengan emblem Tokyo 2020 di kepala dan tubuhnya.

Kepribadian maskot Miraitowa berasal dari pepatah tradisional Jepang yang berarti belajar hal-hal lama dengan baik dan memperoleh pengetahuan baru dari mereka. Maskot juga memiliki aspek kuno untuk menghormati tradisi dan aspek inovatif yang selaras dengan informasi canggih.

Selain itu, ada nilai lain yang terkandung dari maskot Miraitowa mulai dari rasa keadilan yang kuat dan sangat atletis. Kemampuan khusus maskot adalah dapat bergerak kemana saja secara instan.

Perlu diketahui, Miraitowa berasal dari kata-kata bahasa Jepang yakni Mirai (masa depan) dan towa (keabadiaan). Nama tersebut dipilih sebagai maskot daya upaya mempromosikan masa depan penuh harapan selamanya di hati semua orang di dunia.

Selain maskot, Olimpiade Tokyo 2020 akan diselenggarakan pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 di Tokyo, Jepang. Sedangkan, Paralimpiade Tokyo 2020 dihelat pada 25 Agustus - 6 September 2020.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengenal Maskot Paralimpiade Tokyo 2020, Someity

Dari Miraitowa, kita berlanjut ke maskot Paralimpiade Tokyo 2020 yang diberi nama Someity. Karakter keren ini diciptakan dengan sensor sentuhan bunga sakura dan kekuatan super.

Menariknya, Someity dapat mengirim dan menerima telepati menggunakan antena bunga sakira di kedua sisi wajahnya. Ia juga dapat terbang memakai jubah pola ichimatsu. Hal tersebut mewujudkan atlet Paralimpiade yang menunjukkan kekuatan manusia super.

Someity memiliki kekuatan batin dan mencintai alam. Ia dapat berbicara dengan batu dan angin dengan menggunakan kekuatan supernya dan bisa memindahkan benda hanya dengan melihatnya.

Nama Someity berasal dari Someiyoshino, jenis bunga sakura yang populer dan frasa sangat perkasa. Someity mempunyai sensor sentuhan bunga sakura dan dapat menunjukkan kekuatan mental dan fisik yang sangat besar. Maskot mewakili atlet Paralimpiade yang mengatasi rintangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.