Kesan Miss Grand International 2018 Clara Sosa tentang Indonesia

Oleh Henry Hens pada 13 Nov 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 15 Nov 2018, 11:13 WIB
Miss Grand International 2018

Liputan6.com, Jakarta – Perwakilan Paraguay, Clara Sosa sudah terpilih sebagai Miss Grand International 2018 pada 25 Oktober lalu di Myanmar. Ada insiden unik saat Clara diumumkan sebagai pemenang. Ia sempat pingsan di atas panggung saat diumumkan sebagai pemenang. Beruntung, ia kemudian berhasil disadarkan, dan menerima mahkotanya.

Kini Clara Sosa mulai menjalankan tugas pertamanya. Indonesia ternyata jadi pilihan wanita berusia 24 tahun tersebut sebagai tempat pertama yang ia kunjungi setelah menyandang gelar Miss Grand International 2018.  Baru pertama kali mengunjungi Indonesia, Clara Sosa sudah mendapat banyak kesan baik saat tiba di Jakarta.

Menurutnya, keramahan orang Indonesia membuatnya terkesan dan nyaman berada di Indonesia. "Orang-orang di sini ramah, selalu tersenyum, ramah sekali," ucap Clara Sosa saat meet and greet di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2018), seperti dilansir dari Fimela.com.

Selama berada di Indonesia, Clara Sosa mengaku siap untuk mencoba segala jenis kuliner khas Indonesia. Ada satu makanan yang menarik perhatiannya yaitu pastel. Alasannya, karena dianggap mirip dengan makanan di negara asalnya.

2 of 2

Sambut Baik Kunjungan Clara Sosa

[Fimela] Miss Grand Internasional
(Daniel Kampua/Fimela.com)

Sementara itu, Presiden Direktur Miss Grand Indonesia, Dikna Paradiba menyambut baik kunjungan Clara Sosa ke Indonesia. Kedatangan Miss Grand International 2018 itu dinilai bisa menjadi momen tepat untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan berbagai aspek unggulan Indonesia ke kancah dunia.

"Kunjungan persahabatan ini kita sambut dengan baik karena semua mata akan tertuju ke sini (Indonesia). Momen ini akan kita manfaatkan untuk mengenalkan potensi wisata Indonesia, karena itu sejalan dengan tujuan kami," tutur Dikna Faradiba.

Clara Sosa terpilih sebagai Miss Grand International 2018 setelah berhasil mengalahkan perwakilan India, Meenakshi Chaudhar, yang dianggapnya juga pantas menjadi juara.

Sedangkan wakil Indonesia, Nadia Purwoko cukup sukses mencuri perhatian setelah menjadi runner up 2 atau masuk dalam 3 besar di ajang bergengsi Miss Grand International 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓