Musim Hujan, Berikut 5 Olahan Mi yang Tepat di Perut

Oleh Asnida Riani pada 13 Nov 2018, 15:30 WIB
Diperbarui 15 Nov 2018, 07:14 WIB
Aneka Olahan Mi Kala Hujan

Liputan6.com, Jakarta – Memasuki musim hujan, tak heran jika sebagian orang mengiranya sebagai berkah. Namun, ada beberapa diantaranya merasa terganggu karena dapat menghambat aktivitasnya. Walaupun demikian, musim hujan tidak selalu membonsankan, lho.

Saat dirumah misalnya, ketika Anda terperangkap di dalam rumah dan merasa lapar, Anda bisa memanfaatkan makanan yang ada disekitar. Mi instan, makanan tepat nan pas untuk menemani di musim hujan. Sayangnya, menu mi instan biasanya hanya di goreng ataupun rebus. 

Meski begitu ada beberapa macam olahan mi iinstan dengan berbagai kreasi. Berikut rangkuman Liputan6.com, Selasa, 13 November 2018, ada lima olahan mi yang bisa Anda nikmati dan mudah dibuat sendiri kala hujan datang. 

Martabak Mi

Jenis olahan yang satu ini, sangat mudah untuk dibuat. Anda hanya perlu merebusnya selama lima menit. Kemudian tiriskan. Aduk bersama dengan mencampurkan telur dan bumbu mi ke dalam mangkuk. Lalu goreng. Anda bisa menambahkan beberapa item lagi sesuai kreativitas Anda saat memakannya, seperti daun seledri atau lada.

Mi Gulung Sosis

Bentuknya nan unik, membuat tampilan sosis gulung mi ini menarik perhatian untuk dimakan. Tak asing lagi, rasanya mi gulung sosis juga pernah Anda nikmati sewaktu kecil.  

Cara buatnya mudah sekali, cukup rebus mi dan tiriskan. Biarkan dingin bersama bumbu. Lalu lilitkan mi pada sosis sesuai selera. Setelah itu, Anda bisa menggorengnya dengan api kecil, sehingga tampilan mi sedikit lebih kecoklatan.

Sandwich Mi

Nah, jika dirumah Anda yang tersisa hanya roti tawar, telur, keju, dan mie instan, tak usah lagi bingung. Anda bisa dengan mudah menyelesaikan kelaparan di tengah hujan dengan sandwich mie yang praktis.

Makanan yang satu ini dapat Anda kolaborasikan bersama martabak mi. Tambahkan dua lembar roti yang sudah dipanggang, dan letakkan martabak mi diantara roti panggang tersebut. Menarik untuk Anda coba, dan buat sendiri sesuai selera. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 2 halaman

Mi Susu ala Carbonara

Mi Instan ala Carbonara
Mi instan ala carbonara cocok isi waktu di kala hujan (Foto: Instagram/@tastemade)

Biasa spagetti carbonara, fettucini atau makaroni, tapi saat ini Anda bisa mensiasati olahan mi dirumah menjadi mi ala carbonara yang terbuat dari susu putih, keju dan sosis.

Caranya mudah, rebus mi kurang lebih tiga menit. Sisa kan air sedikit pada mi, lalu masukan susu putih dan sosis ke dalam panci, kemudian masak sosis hingga matang. Setelah itu, Anda bisa melihat kuah yang mulai mengental dan siap disajikan.

Mi Tek-Tek Kekinian

Dengan mi instan, juga bisa lho buat mi tek-tek yang biasa dijual di luaran. Rasanya mi tek-tek itu akan menjadi pas diperut untuk nemenin Anda yang malas keluar karena hujan.

Untuk membuat mi tek-tek ala-ala, pertama harus menyiapkan sebungkus mi instan rebus, sayuran kesukaan yang sudah dipotong kasar, potongan daun bawang, sebutir telur, beberapa cabai rawit sesuai dengan selera, bawang putih diiris tipis dan beberapa cabai merah.

Lalu, masak dan aduk dengan api kecil agar mi tidak lodoh. Setelah itu, angkat mi dan siap disantap. 

(Mariany)

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Lahir Saat Pemilik Reunian, Domba Lucu Ini Bernama Zoom