Pesta Diskon Besar-besaran di Hari Belanja Online Nasional

Oleh Komarudin pada 11 Nov 2018, 19:00 WIB
Harbolnas

Liputan6.com, Jakarta – Bagi Anda yang suka berbelanja, momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang berlangsung hari ini, Minggu (11/11/2018) dari pukul 00:00, jadi kesempatan yang menarik. Sejumlah e-commerce menawarkan diskon besar-besaran.

JD.ID, misalnya, menawarkan 100 lebih produk merek-merek terbaik, seperti di antaranya Intel, Philips, P&G, dan Enfagrow. Beragam diskon dan promo lainnya juga dihadirkan.

Beberapa di antaranya 24 jam Flash Sale selama 3 hari, diskon 99 persen: diskon sampai dengan 99 persen untuk brand-brand pilihan, Mystery Box: Promo dari brand- brand unggulan dalam satu paket, beragam produk dengan harga serba Rp 11.000 dan Rp 110 ribu, promo bayar hanya 11 persen saja.

Selain JD.ID, vendor smartphone Xiaomi juga tidak mau ketinggalan memeriahkan Harbolnas. Perusahaan tersebut juga menawarkan promo khusus untuk smartphone-nya yang baru saja masuk ke Indonesia, yaitu Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite.

Lazada juga ikut merayakan Harbolnas dengan Festival Belanja Lazada 11.11 dengan Pesta Diskon Terbesar 24 Jam yang dimulai pukul 00.00. Dari sejumlah produk, barang-barang terlaris meliputi; handphone, popok, perawatan kulit, elektronik, susu formula, dan makeup.

Sementara itu, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11 November sering disebut 11.11 atau single day. Awalnya, single day adalah sebuah tradisi yang berasal dari Tiongkok di mana setiap 11 November muda-mudi yang belum mempunyai pasangan merayakan kelajangan mereka dengan berbelanja secara gencar karena banyaknya promosi digelar para pemain e-commerce.

Harbolnas mencapai puncaknya setiap 12 Desember. Awalnya, ide tersebut dicetuskan oleh perusahaan-perusahaan e-commerce di Tanah Air yang tergabung dalam Asosiasi Ecommerce Indonesia (IdeA). Mereka berusaha untuk mengedukasi masyarakat tentang kemudahan belanja secara online.

Saksikan video pilihan di bawah ini: