Sukses

Liburan ke Yogyakarta Usai Pandemi, Bisa Kok!

Agar lebih hemat dan mudah, kamu dapat memilih jasa rental mobil di Jogja saat mengelilingi tempat-tempat wisata yang menarik di setiap sudut kota.

Liputan6.com, Jakarta Daerah Istimewa Yogyakarta atau kerap disebut Jogja selalu punya cerita untuk membuat wisatawan ingin kembali. Memiliki pesona wisata alam kaya akan nilai historis dan budaya, Yogyakarta menjadi salah satu destinasi primadona bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Berbagai destinasi alam hingga pesona bangunan heritage dapat ditemui di kota ini.

Akibat pandemi banyak wisatawan mengurungkan niatnya untuk berlibur ke sana. Namun, tak ada salahnya kamu bisa rencanakan liburan ketikan pandemi usai. Berikut beberapa tips untuk mempersiapkan liburan hemat saat pandemi usai. 

Membuat itinerary

Rencanakan destinasi mana saja yang akan dikunjungi saat merayakan pergantian tahun. Hal tersebut memberikan kemudahan untuk memperkirakan rute perjalanan dan keadaan jalan. Sebelum membuat rencana wisata, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu mengenai tempat – tempat yang akan dikunjungi. Tak lupa, perkirakan juga pengeluaran selama melakukan wisata, hal tersebut dapat menjadi patokan saat memilih jasa rental mobil.

Pilih kendaraan yang sesuai

Agar perjalanan wisata akhir tahun menjadi efektif dan sesuai budget, langkah yang harus dilakukan selanjutnya ada memilih jenis transportasi selama berwisata. Jalur darat merupakan pilihan yang paling nyaman digunakan untuk berkeliling di kota Jogja. Saat memilih kendaraan, perlu diperhatikan jumlah penumpang dan rute perjalanan yang akan dituju.  

Jika hanya satu atau dua orang, kamu bisa menggunakan mobil berkapasitas sedikit seperti hatchback dan sedan.  Lain halnya jika kamu akan berwisata bersama keluarga atau teman – teman, kendaran yang sebaiknya dipilih adalah kendaraan berjenis Multy Purpose Vehicle atau mini bus. Wisata akhir tahun pasti akan jadi lebih nyaman jika sudah memilih jenis transportasi yang tepat.

Pilih jasa transportasi yang terpercaya

Begitu banyaknya jasa rental mobil yang ditawarkan di internet maupun media offline, membuat pengguna jasa perlu berhati-hati dalam memilih. Pastikan jasa rental yang dipilih kredibel, aman dan bisa dipercaya. Melalui aplikasi layanan perjalanan, kamu tinggal pilih transportasi yang akan digunakan selama liburan. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini