Kuliner Malam Jumat, Menikmati Aneka Jajanan Jadul hingga Kekinian di Pasar Lama Tangerang

Oleh Dadan Eka Permana pada 08 Nov 2018, 20:45 WIB
Kuliner Malam Jumat, Menikmati Aneka Jajanan Jadul hingga Kekinian di Pasar Lama Tangerang

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang petang, para pedagang sibuk menyusun gerobak dagangannya di pinggir jalan, di depan ruko-ruko yang sudah mulai tutup. Tepatnya di Jalan Kisamaun, Pasar Lama, Kota Tangerang.

Di sepanjang jalan, para pedagang menjajakan beraneka ragam makanan dan minuman yang memanjakan lidah, dari yang jadul hingga kekinian. Daerah ini disebut dengan kawasan kuliner Pasar Lama.

Untuk yang mencari jajanan kekinian tersedia chicken katsu, kebab, long potato, cumi bakar squid, chicken star, sosis, sempol crispy, es kepal milo, Thai tea, alpukat kocok, dan banyak lagi.

Sementara untuk Anda penikmat kuliner jadul, ada kue pukis, serabi, telor gulung, tekwan, bakso, bubur ayam, mi ayam, es podeng, lumpia, dan beraneka macam jajanan jadul lainnya.

Kawasan kuliner Pasar Lama semakin lengkap dengan adanya warung tenda yang menyediakan aneka olehan ular dan biawak untuk Anda penikmat makanan ekstrem.

Tidak hanya gerobak dan warung tenda, di kawasan kuliner Pasar Lama terdapat juga kafe yang menyediakan kenyamanan untuk pengunjungnya menikmati makanan dan minuman sambil nongkrong seperti Roti Bakar 88, Kong Djie Café, Warung Kong Kow, dan banyak lagi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 2

Keseruan Berburu Jajanan di Malam Hari

Kuliner Malam Jumat
Kuliner Malam Jumat di Pasar Lama Tangerang. (Liputan6.com/Dadan Eka Permana)

Suasana Kawasan kuliner Pasar Lama asyik dinikmati ketika malam. Sambil menikmati rasa dari berbagai makanan dan minuman yang disajikan, mata juga dimanjakan dengan lampu-lampu hias yang menjuntai di atas jalan.

Cukup Thai tea original yang disajikan hangat dengan harga Rp 14 ribu dan telor gulung yang harga satuannya dijual Rp 2000, duduk di emperan toko terasa nikmat sambil menikmati susana malam dan mendengarkan irama musik dari pengamen jalanan.

Kawasan kuliner Pasar Lama selalau ramai dikunjungi penikmat kuliner hingga pukul 23.00 WIB. "Kalau Sabtu dan Minggu bisa sampai jam satu (01.00 WIB)," kata salah satu pedagang.

Pemerintah Kota Tangerang setiap bulannya menggelar festival kuliner di kawasan kuliner Pasar Lama. Area ini akan ditutup untuk kendaraan. "Kalau ada festival, kendaraan parkirnya di tempat lain," kata salah seorang juru parkir.

Lokasi kawasan kuliner Pasar Lama berdekatan dengan Stasiun Kereta Rel Listrik Tangerang. Untuk menjangkau kawasan tersebut, juga sangat mudah. Untuk yang tidak memiliki kendaraan pribadi, banyak angkutan kota yang melewati kawasan kuliner Pasar lama.

Lanjutkan Membaca ↓