4 Tips Jitu Bikin Lipstik Lebih Awet dan Tak Mudah Luntur

Oleh Nabila Mecadinisa pada 08 Nov 2018, 07:30 WIB
Mengapa menggunakan lipstik itu penting?

Liputan6.com, Jakarta - Lipstik di bibir sangat mungkin jadi penyelamat penampilan di tengah malas memakai makeup. 'Yang penting bibir tak pucat,' begitulah kiranya batin Anda. Betul saja memang. Lantaran bagian ini sering jadi titik pertama yang dilihat di wajah.

Walau penting, Anda tentu tak ingin sedikit-sedikit touch up karena warna lipstik memudar atau malah hilang di beberapa bagian. Karenanya, simak deretan tips berikut sebagaimana dikutip dari allure.com, Rabu, 7 November 2018.

Eksfoliasi bibir

Permukaan bibir pecah-pecah menjadi kendala lipstik menempel sempurna. Jadi, pastikan lakukan eksfoliasi bibir dulu  menggunakan racikan alami minyak zaitun dan gula pasir. Aplikasikan bahan-bahan itu pada bibir beberapa saat sebelum memakai lipstik.

Gunakan pelembap

Sebelum memulaskan lipstik, gunakan pelembap terlebih dahulu dan biarkan beberapa saat. Cara ini merupakan trik jitu untuk mencegah terjadinya bibir kering yang membuat lipstik jadi tidak tahan lama.

Pakai lip liner

Lip liner jadi solusi untuk menciptakan rona lipstik yang lebih intens dan tahan lama. Pulaskan lip liner pada bibir sebagai dasar warna agar lipstik yang nantinya dipoleskan lebih optimal.

Manfaatkan bedak tabur

Andalkan bedak tabur untuk menciptakan rona lipstik lebih intens. Setelah memulaskan lipstik, tutupi bibir dengan kain tipis atau tisu dan pulaskan bedak tabur di atasnya. Cara ini sangat baik untuk menjadikan lipstik tahan lama.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tag Terkait