Sukses

Dari Berkebaya hingga Berbikini, 6 Aksi Vania Herlambang Jelang Final Miss International 2018

Final Miss International 2018 akan berlangsung Jumat, 9 November 2018, di Tokyo Dome City Hall, Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Malam final pemilihan Miss International 2018 segera berlangsung pada 9 November 2018 di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang. Perwakilan Indonesia, Vania Fitriyanti Herlambang sudah berangkat ke Jepang sejak 17 Oktober 2018 lalu.

Sehari setelahnya, Vania langsung menjalani masa karantina bersama finalis dari 82 negara lainnya. Nyaris dua minggu berada di negeri sakura, apa saja yang dilakukan perempuan berusia 21 tahun itu?

Liputan6.com merangkum enam potret Putri Lingkungan 2018 itu selama menjalani masa karantina Miss International 2018 seperti diunggah lewat akun Instagram @vaniafherlambang.  

 

Agenda karantina Vania sebagai finalis Miss International cukup padat. Dalam sehari, ia bisa mengunjungi dua tempat. Salah satunya adalah menghadiri festival budaya Jepang yang digelar di Mori No Nigiwai.

Setelahnya, ia mengunjungi Tokyo One Piece Tower untuk menemui karakter-karakter manga itu sambil bercengkrama dengan para cosplayer. Dalam balutan blazer coklat, ia bahkan mempromosikan restoran yang ada di tempat itu dan menyebutnya enak sekaligus menggemaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengunjungi Universitas Terbaik di Jepang

Tak hanya tempat-tempat hiburan, Vania juga mengunjungi universitas terbaik di Jepang, Tokyo Daigaku. Dalam balutan gaun batik berkerah halterneck biru, ia bercerita mendapat pelajaran tentang satelit dari Departemen Aeronautika.

Ia juga mengungkapkan bahwa kampus tersebut menghasilkan delapan satelit dan empat astronot dari 11 astronot se-Jepang. Saking terpesonanya, ia bahkan terpikir untuk melanjutkan kuliah di kampus tersebut. 

3 dari 5 halaman

Mejeng Bareng Teman-Teman Finalis

Potretnya bersama teman-teman finalis itu diambil saat mengunjungi Saitama. Dalam balutan dres lavender dipadu long coat coklat, ia tersenyum ke arah kamera. Ia mengaku sangat bersyukur bisa bertemu dengan sesama finalis Miss Internasional dari berbagai negara. Ia juga berharap pertemanan yang terjalin bisa terus dipertahankan.

4 dari 5 halaman

Sesi Bikini

Salah satu sesi penilaian dalam masa penjurian Miss International 2018 adalah berbikini. Dalam balutan two piece bikini berwarna monokrom, Vania melenggak-lenggok di hadapan juri. Ia berharap bisa menghasilkan yang terbaik.

5 dari 5 halaman

Baca Puisi

Berkebaya rancangan Intan Avantie, Vania percaya diri menunjukkan keahliannya membaca puisi. Dalam malam resepsi di Kota Kaga, Jepang, ia membacakan karya Taufiq Ismail, Dengan Aku. Tak hanya dalam Bahasa Indonesia, puisi itu juga ditranslasikan ke dalam Bahasa Jepang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.