Dari Berkebaya hingga Berbikini, 6 Aksi Vania Herlambang Jelang Final Miss International 2018

Oleh Henry Hens pada 07 Nov 2018, 19:15 WIB
Vania Fitriyanti Herlambang

Liputan6.com, Jakarta - Malam final pemilihan Miss International 2018 segera berlangsung pada 9 November 2018 di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang. Perwakilan Indonesia, Vania Fitriyanti Herlambang sudah berangkat ke Jepang sejak 17 Oktober 2018 lalu.

Sehari setelahnya, Vania langsung menjalani masa karantina bersama finalis dari 82 negara lainnya. Nyaris dua minggu berada di negeri sakura, apa saja yang dilakukan perempuan berusia 21 tahun itu?

Liputan6.com merangkum enam potret Putri Lingkungan 2018 itu selama menjalani masa karantina Miss International 2018 seperti diunggah lewat akun Instagram @vaniafherlambang.  

 

Vania Fitriyanti Herlambang
Kegiatan Vania Fitriyanti Herlambang sebelum final Miss International 2018. (dok. Instagram @vaniafherlambang/https://www.instagram.com/p/BpovmhZHyrZ/Henry)

Agenda karantina Vania sebagai finalis Miss International cukup padat. Dalam sehari, ia bisa mengunjungi dua tempat. Salah satunya adalah menghadiri festival budaya Jepang yang digelar di Mori No Nigiwai.

Setelahnya, ia mengunjungi Tokyo One Piece Tower untuk menemui karakter-karakter manga itu sambil bercengkrama dengan para cosplayer. Dalam balutan blazer coklat, ia bahkan mempromosikan restoran yang ada di tempat itu dan menyebutnya enak sekaligus menggemaskan.

2 of 5

Mengunjungi Universitas Terbaik di Jepang

Vania Fitriyanti Herlambang
Kegiatan Vania Fitriyanti Herlambang sebelum final Miss International 2018. (dok. Instagram @vaniafherlambang/https://www.instagram.com/p/BpvZq5qnwIu//Henry)

Tak hanya tempat-tempat hiburan, Vania juga mengunjungi universitas terbaik di Jepang, Tokyo Daigaku. Dalam balutan gaun batik berkerah halterneck biru, ia bercerita mendapat pelajaran tentang satelit dari Departemen Aeronautika.

Ia juga mengungkapkan bahwa kampus tersebut menghasilkan delapan satelit dan empat astronot dari 11 astronot se-Jepang. Saking terpesonanya, ia bahkan terpikir untuk melanjutkan kuliah di kampus tersebut. 

3 of 5

Mejeng Bareng Teman-Teman Finalis

Vania Fitriyanti Herlambang
Kegiatan Vania Fitriyanti Herlambang sebelum final Miss International 2018. (dok. Instagram @vaniafherlambang/https://www.instagram.com/p/Bp1EC4rHvMy//Henry)

Potretnya bersama teman-teman finalis itu diambil saat mengunjungi Saitama. Dalam balutan dres lavender dipadu long coat coklat, ia tersenyum ke arah kamera. Ia mengaku sangat bersyukur bisa bertemu dengan sesama finalis Miss Internasional dari berbagai negara. Ia juga berharap pertemanan yang terjalin bisa terus dipertahankan.

4 of 5

Sesi Bikini

Vania Fitriyanti Herlambang
Kegiatan Vania Fitriyanti Herlambang sebelum final Miss International 2018. (dok. Instagram @vaniafherlambang/https://www.instagram.com/p/BpvfJpNH3Ob///Henry)

Salah satu sesi penilaian dalam masa penjurian Miss International 2018 adalah berbikini. Dalam balutan two piece bikini berwarna monokrom, Vania melenggak-lenggok di hadapan juri. Ia berharap bisa menghasilkan yang terbaik.

5 of 5

Baca Puisi

Vania Fitriyanti Herlambang
Kegiatan Vania Fitriyanti Herlambang sebelum final Miss International 2018. (dok. Instagram @vaniafherlambang/https://www.instagram.com/p/Bp20XpJH-bM//Henry)

Berkebaya rancangan Intan Avantie, Vania percaya diri menunjukkan keahliannya membaca puisi. Dalam malam resepsi di Kota Kaga, Jepang, ia membacakan karya Taufiq Ismail, Dengan Aku. Tak hanya dalam Bahasa Indonesia, puisi itu juga ditranslasikan ke dalam Bahasa Jepang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓