Transformasi Axl Rose, Vokalis Guns N' Roses dari Masa ke Masa

Oleh Putu Elmira pada 07 Nov 2018, 20:00 WIB
Transformasi Axl Rose, Vokalis Guns N' Roses dari Masa ke Masa

Liputan6.com, Jakarta - Guns N' Roses siap menjawab kerinduan para penggemar di Indonesia lewat konser yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta esok hari, Kamis, 8 November 2018. Konser bertajuk Not In this Lifetime bakal menghentak 50 ribu penonton.

Penampilan istimewa band pelantun Patience ini memang begitu dinanti. Bukan tanpa alasan, tetapi karena para personel lama yaitu Slash (gitar), Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), serta Dizzy Reed(keyboard) bakal tampil dalam satu panggung dan memeriahkan konser.

Jika berbicara tentang Guns N' Roses, pasti tidak lepas dari sang vokalis ikonik, Axl Rose. Pria asal Los Angeles, Amerika tersebut memang dikenal dengan suaranya yang khas dan tampilan yang nyetrik.

Layaknya band lain, Guns N' Roses juga tidak luput dari deretan konflik. Kendati demikian, Axl Rose tetap setia mempersembahkan aksi terbaiknya.

Ia juga selalu tampil enerjik meski telah memasuki usia 56 tahun. Lebih dari tiga dekade di Guns N' Roses, sosok Axl selalu berhasil mencuri perhatian termasuk penampilan yang identik dengan ikat kepala, topi, jaket, hingga beragam aksesori.

Lantas, seperti apa transformasi yang terjadi pada sang vokalis Guns N' Roses, Axl Rose? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 7

Nostalgia Bersama Axl Rose

Axl Rose
Axl Rose (Foto: STR / AFP)

Guns N' Roses menjadi salah satu band hard rock legendaris era 80-an yang masih eksis hingga kini. Di balik kesuksesan band yang dibentuk tahun 1985 tersebut tentunya tidak lepas dari sosok sang vokalis nyentrik, Axl Rose. Selain vokal, tampilannya pun selalu mencuri perhatian.

Sedikit bernostalgia menyimak tampilan Axl Rose pada 1992. Sambil memegang teropong, ia kala itu berusia 30 tahun. Seperti dalam potret, ia terlihat tengah berada di sebuah jendela hotel bersama para musisi lainnya untuk menyapa para penggemar.

3 of 7

10 Tahun Kemudian

Axl Rose
Axl Rose (Foto: TIMOTHY A. CLARY / AFP)

Setelah 10 tahun berlalu sejak 1992, Axl Rose terlihat masih enerjik di panggung. Dalam potret, rambut Axl terlihat dikepang kecil dan ia mengenakan ikat kepala yang menjadi salah satu gaya khasnya.

Axl tampil dalam balutan football jersey bernomor 80 bersama aksesori kalung, jam tangan hitam, serta cincin-cincin kesukaannya. Penampilan itu diabadikan saat beraksi di MTV Video Music Awards pada 29 Agustus 2002.

4 of 7

Axl Rose Enerjik pada 2006

Axl Rose
Axl Rose (Foto: BRU GARCIA / AFP)

Memasuki 2006, tidak banyak gaya Axl yang berubah. Ia masih mempertahankan gaya rambut yang dikepang kecil, cincin, serta anting-anting. Tidak ketinggalan, Axl juga mengenakan jaket bernuansa coklat yang penuh motif serta kacamata hitam.

Aksi tersebut terjadi ketika ia tampil bersama Guns N' Roses sekaligus memulai tur Eropa di Madrid pada 25 Mei 2006. Kala itu, ia menjadi satu-satunya personel asli dalam band.

5 of 7

Penampilan pada 2010

Axl Rose
Axl Rose (Foto: JAMIE MCCARTHY / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Penampilan ikonik Axl Rose dapat secara utuh dilihat dalam potret ini. Ia memadukan kemeja stripes dengan blazer hitam bermotif. Kumisnya dibiarkan panjang hingga menyentuh sisi kiri dan kanan dagu. Ragam aksesori hadir mulai dari cincin, kalung, gelang tumpuk, ikat kepala, kacamata, hingga topi.

Axl Rose kala itu tampil secara langsung di Nur Khan's Rose Bar Sessionsdi Gramercy Park Hotel, New York, Amerika pada 14 Februari 2010. Tentunya, ia masih tetap penuh semangat saat di panggung.

6 of 7

Penampilan pada 2014

Axl Rose
Axl Rose (Foto: ETHAN MILLER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Pada 2014, Axl Rose masih setia dengan gayanya. Mulai dari paduan kasus serta studded jacket, tumpukan kalung, cincin, sarung tangan di sebelah kiri, kacamata, serta topi.

Rantai terlihat di sisi kanan patch jeansnya. Penampilan Axl bersama Guns N' Roses itu hadir di Hard Rock Hotel & Casino, Las Vegas, Amerika pada 21 Mei 2014.

7 of 7

Axl Rose Kini

Axl Rose
Axl Rose bersama Guns N' Roses (dok. Instagram @gunsnroses/https://www.instagram.com/p/BpyBnQmAkt9/Putu Elmira)

Tibalah pada Axl Rose saat ini. Axl Rose tetap enerjik seperti puluhan tahun lalu. Ia terlihat mengenakan topi hitam di panggung tur Guns N' Roses yang sempat singgah di Mexico pada 3 November 2018 lalu.

Nah, itu dia penampilan Axl Rose, vokalis Guns N' Roses dari masa ke masa. Mana gayanya yang paling menarik perhatian Anda?

Lanjutkan Membaca ↓