Sukses

Sudahkah Anda Luangkan Waktu untuk Sahabat Hari Ini?

Ibarat pasangan kekasih, hubungan dengan sahabat juga membutuhkan komitmen.

Liputan6.com, Jakarta - Sahabat tidak hanya sebagai kawan terbaik.  Saking dekatnya, mereka bahkan sudah seperti keluarga sendiri. Sebuah hubungan tentu diwarnai oleh berbagai percikan suka dan duka, begitu pula dengan persahabatan.

Makna mempertahankan lebih sulit dari meraih memang tidak terbantahkan. Hubungan persahabatan pun demikian, terkadang Anda dan sahabat berselisih paham, tetapi beberapa saat kemudian suasana akan mencair dan berkumpul kembali.

Seperti dilansir dari Inc, seorang antropologi Daniel Hruschka menyampaikan persahabatan hancur lebih sering dikarenakan kurang komitmen. Layaknya jalinan asmara, hubungan dengan sahabat juga membutuhkan komitmen.

Selain itu, Dr. Meliksah Demir, profesor di Northern Arizona University menyebut melakukan banyak hal bersama adalah komponen persahabatan yang membuat orang bahagia. Hal ini karena pengalaman serupa bakal menghubungkan Anda dengan sahabat.

Saat kita tak memberi waktu bersama, perlahan persahabatan bakal memudar. Cara terbaik mempertahankan hubungan dengan sahabat Anda adalah berusaha meluangkan waktu untuk sekedar bertemu dan ngobrol bersama.

Memang ada kalanya menghabiskan waktu seorang diri diperlukan, namun kebersamaan dengan sahabat juga tidak kalah penting. Menjaga hubungan baik juga sekaligus memberikan pembaruan antara Anda dan sahabat.

Nah, jadi cara mempertahankan jalinan persahabatan adalah dengan adanya komitmen dan meluangkan waktu untuk bertemu. Sudahkah Anda melakukan dua poin tersebut kepada sahabat Anda? (Febi Anindya Kirana)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.