Sukses

4 Cara Membangun Kembali Rasa Percaya Usai Diselingkuhi

Meski sulit, berikut empat cara agar dapat kembali membangun percaya setelah diselingkuhi.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan yang hangat dan langgeng pasti pernah didera badai yang menjadi kerikil-kerikil dalam sebuah jalinan asmara. Satu di antaranya adalah diselingkuhi pasangan yang membuat perasaan hancur berkeping ketika mengetahui kenyataan tersebut.

Meski menyakitkan, selalu ada saja beragam alasan untuk mempertahankan hubungan yang sempat goyah karena perselingkuhan. Tentunya, membangun kepercayaan yang telah hilang tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Lantas, apa saja cara untuk dapat kembali belajar percaya setelah diselingkuhi pasangan? Yuk, simak bersama rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Allwomenstalk pada Selasa, 6 November 2018 berikut ini.

1. Lebih Sering Komunikasi

Di antara banyak problema, pasti komunikasi antara Anda dan pasangan jadi salah satu pemicu hubungan yang renggang. Tak ada salahnya kembali mencoba memperbaiki komunikasi dengan banyak interaksi serta bertukar cerita. Terbukalah kepada pasangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Percaya Lagi Usai Diselingkuhi

2. Jujur

Jujur jadi salah satu kunci utama dalam hubungan yang hangat. Ungkapkan secara jujur apa saja yang Anda inginkan. Jangan ada lagi hal yang ditutup-tutupi dan berusaha saling jujur.

3. Tidak Ada Rahasia

Tidak ada rahasia berarti tidak ada yang Anda dan pasangan tutup-tutupi. Jika mengecek ponsel adalah jalan yang cukup efektif dalam memperkuat hubungan kalian lagi, lakukanlah.

4. Perbaiki Diri

Selalu ada banyak alasan pasangan berselingkuhi, menaruh perhatian kepada orang lain, dan cuek terhadap Anda. Mungkin saja Anda kurang dalam hal memberi perhatian. Lihat kekurangan diri sendiri dan segera perbaiki diri. (Febi Anindya Kirana)k

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.