Sukses

Hore, Bandung Menang Adu Wisata dengan Kota Sakhalin Rusia di Reality Show Korea

Ridwan Kamil menyebarkan sendiri kabar Bandung yang menjadi nominasi wisata oleh sebuah reality show Korea dan diadu oleh kota lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kota Bandung memang tidak hanya menyimpan keindahan alam memesona, tetapi juga memiliki deretan kuliner yang menggubah selera. Ibu kota Jawa Barat ini kian tersohor hingga jadi salah satu kota yang masuk reality show Korea bertajuk Battle Trip.

Kabar membanggakan tersebut disampaikan oleh mantan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya. Kang Emil, begitu ia akrab disapa, mengunggah cuplikan reality show serta momen saat host Battle Trip sedang berada di Bandung.

"ANNYEONGHASEYO. KOTA BANDUNG masuk dalam reality show Korea Battle N Trip @battlentrip . Diadu keren pariwisata kotanya dengan Kota Sakhalin City di Rusia. Semoga Menang, karena kulinernya juara segala rupa dengan harga takasimuraah. Aamiin," tulis Ridwan Kamil pada 3 November 2018.

Masuknya Bandung dalam nominasi reality show Battle Trip sukses menyulut antusiasme Kang Emil. Ia pun menyampaikan tanggapan lain di akhir keterangan.

"Namun Kalah atau menang, Alhamdulillah sudah luar biasa dipromosikan ke orang2 Korea. Kamsahamnida. Semoga berhasil menemukan Hwajangsil Eodiyeyo? #JABARJUARA," tambah Ridwan Kamil.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bandung Disebut Menang dari Kota Sakhalin City

Tak berselang lama setelah unggahan tersebut, Kang Emil kembali membagikan cuplikan lain. Video menampilkan bagaimana para pesohor Korea meyakinkan para juri dan publik dalam hal mempromosikan Bandung reality show Battle Trip.

"Katanya Bandung menang dgn voting 90 mengalahkan Kota Sakhalin City Rusia dgn voting 76, Semoga benar adanya. Kamsahamnida," jelas Ridwan Kamil.

Selain itu, seperti yang diketahui Ridwan Kamil sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Bandung masa bakti 2013-2018. Saat ini, ia menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat dengan sejak 5 September 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.