Sukses

Addie MS dan Kisah Mulia Mantan Kusir Delman

Addie MS berkisah soal Masan, seorang kusir delman yang mendedikasikan hidupnya untuk membantu penyandang disabilitas mental.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebuah potret, komposer kenamaan Tanah Air Addie MS tampak sedang duduk bersama seorang pria yang disebutnya Pak Masan. Addie MS menyatakan dirinya merasa kecil bersanding dengan pria tersebut.  

"Aku merasa kecil sekali di sampingnya," tulis Addie MS sebagai keterangan gambar di akun Instagram pribadinya, Minggu, 4 November 2018.   

Suami dari penyanyi Memes ini berkisah, Masan merupakan orang yang sangat mulia. Masan yang dahulunya seorang kusir delman, mendedikasikan hidupnya untuk membantu penyandang disabilitas mental karena melihat seseorang makan dari tempat sampah yang penuh lalat pada 1992.  

"Pak Marsan tak tega. Dia rawat hingga sehat. Sejak itu dia dedikasikan hidupnya untuk merawat para penderita gangguan jiwa tanpa pungut bayaran. Si Boy (nama kudanya) dijualnya utk membiayai perawatan orang2 yg "dijemputnya" di pinggir jalan," lanjut Addie MS.

"Kini, dia merawat lbh dr 360 penderita di pantinya, Yayasan Al Fajar Berseri. Lalu, PT Cikarang Listrindo membantunya dgn membangun rumah perawatan," ujar Addie MS mengakhiri kisahnya.  

Yayasan Al Fajar Berseri berdiri di atas lahan seluas 1.000 meter persegi. Yayasan swasta ini beralamat di Kampung Pulo Poncol, RT 04, RW 37, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Marsan menerapkan terapi tradisional untuk menyembuhkan penyandang disabilitas mental yang berada di Yayasannya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.