Sukses

Kisah Unik Puteri Pariwisata Wilda Octaviana yang Hobi ke Museum

Hampir semua museum di Indonesia sudah dikunjungi Wilda Octaviana.

Liputan6.com, Jakarta - Wilda Oktiviana Situngkir punya pengalaman unik dari hobinya mengunjungi museum. Berawal dari hobinya tersebut, jalan hidupnya berubah, dan membawanya menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2018. 

Sebagaimana diketahui, saat ajang pemilihan Puteri Indonesia 2018 yang digelar pada Maret 2018, Sonia Fergiana Citra dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2018, sementara Puteri Indonesia Lingkungan diraih Vania Fitriyanti Herlambang, dan Puteri Indonesia Pariwisata jatuh ke tangan Wilda Octaviana Situngkir.   

"Pertama sekali aku ketemu orang yang bisa mengangkat aku bisa menjadi Puteri itu di Museum, istilahnya yang nyulik aku nih di Beauty Pageant itu di museum," kata Wilda Oktaviana Situngkir di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (5/11/2018). 

Wilda mengaku hampir semua museum di Indonesia sudah dikunjunginya. "Jadi setiap aku ke daerah, misal aku ke Solo aku pergi ke museum Solo, aku ke Medan, aku ke museum Medan, ke Bali, aku ke museumnya," kata perempuan kelahiran 28 Oktober 1993 ini.

Saat ditanya museum yang paling berkesan, perempuan yang besar di Kalimantan Barat ini langsung menjawab museum yang berada di Kalimantan.

"Di Kalbar dong tentunya. Karena di Kalbar itu dengan konsep Tidayu, Tionghoa, Dayak, Melayu. Jadi tiga besar etnik besar ini di Kalbar hidup berdampingan dengan damai dan di Museum itu banyak sekali seperti baju adat nikahannya, makanannya, kemudian sekitar lingkungan masyarakat sekitar," imbuhya.

Setelah menjadi Puteri Pariwisata 2018, Wilda mengajak masyarakat agar mengunjungi museum, dan peduli dengan sejarah. "Jadi aku suka ajak melalui media sosialku untuk terus kembangin museum dan ramaikan. Apalagi harga masuknya murah, di daerah itu hanya seribu atau dua ribu untuk masuk ke museum," ujarnya.

Wilda Octaviana Situngkir tak lama lagi akan berangkat ke Polandia untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2018. Ia akan bersaing dengan 82 finalis dari negara lain. Masa Karantina Miss Supranational akan berlangsung pada 7 Desember 2018 di Mosir Krynica Zdroj, Polandia. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.