Sukses

Lebih Dekat dengan Taman Lumbini, Tempat Konser Mariah Carey di Indonesia

Taman Lumbini menjadi tempat Mariah Carey konser 'Himbara Borobudur Symphony' yang terletak di kompleks Candi Borobudur.

Liputan6.com, Jakarta – Diva pop dunia Mariah Carey akan tampil dalam konser 'Himbara Borobudur Symphony' di Taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa malam, 6 November 2018.

Taman Lumbini salah satu taman yang cukup representatif untuk digunakan sebagai ajang dan ajang pentas tari tradisional di Borobudur. Lokasi ini sempat digunakan artis Vicky Shu dan Ade Imam sebagai lokasi akad dan resepsi pernikahan mereka pada 23 September 2017 lalu.

Disebut-sebut, taman ini diambil dari nama sebuah taman tempat Buddha Gautama dilahirkan. Keterkenalan dan keunikan kelahiran sang Buddha kemudian diapresiasi dengan sub taman di Taman Wisata Candi Borobudur dengan nama Taman Lumbini.

Dilansir dari borobudurpark.com, Senin (25/9/2018), di Taman Lumbini ini terdapat podium, lengkap dengan taman air dan berbagai pohon buah-buahan, termasuk kecapi, pakel, dan ceremai. Rumput yang tebal membuat tempat ini makin indah dipandang mata.

Berjarak hanya sekitar 50 meter dari Candi Borobudur, tempat ini bisa jadi opsi sekaligus solusi bila kamu ingin menjelajah di sekitar situs Buddha paling besar se-Asia Tenggara tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.